Header Ads

Tim Gabungan Razia Kos Kawasan Kampus, Tiga Pasangan Diamankan


Petugas kepolisian saat memeriksa identitas penghuni kos di kawasan kampus. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Tim gabungan yang meliputi jajaran kasat di Polres Jember, Polsek Sumbersari, danramil Sumbersari, camat Sumbersari, serta satpol PP yang dipimpin Kabag Ops Polres Jember Kompol M. Lutfhi, Sabtu (10/3/2018) malam hingga Minggu dini hari, melakukan razia kamar kos yang ada di kawasan kampus.
Operasi gabungan ini diakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat yang masuk ke Polsek Sumbersari terkait kos-kosan yang penghuninya bebas membawa pasangan bukan muhrim. "Atas laporan dan keresahan warga ini, kami melakukan penyisiran dan razia di sejumlah kos-kosan yang ditengarai sebagai tempat kos yang membebaskan penghuninya membawa pasangan tidak sah,” ujar Kompol M. Lutfhi.
Dari razia yang dilakukan tim gabungan, polisi mengamankan tiga pasangan bukan muhrim serta empat orang yang dicurigai pengguna narkoba. Satu pasangan diamankan dari kos-kosan yang ada di Jalan Semeru, dua pasangan diamankan dari kos-kosan elite di kawasan Jalan Sumatera, serta empat orang harus menjalani tes urine.
“Tadi ada tiga pasangan yang kami amankan karena saat ditanya surat-surat nikah tidak bisa menunjukkan. Serta ada 4 orang yang harus dites urine. Namun untuk empat warga yang harus menjalani tes urine hasilnya negatif. Jadi, hanya tiga pasangan yang dibawa untuk didata oleh Polsek Sumbersari,” ucap Lutfhi.
Untuk ketiga pasangan yang terjaring, Lutfhi mengatakan akan mendata dan memanggil orang tua masing-masing pasangan untuk ikut melakukan pembinaan. “Mereka yang malam ini terjaring razia akan kami lakukan pendataan dan pembinaan serta orang tua mereka akan kami panggil juga untuk ikut memberikan pembinaan,” pungkas dia. (*)

Sumber: http://www.jembertimes.com/baca/168645/20180311/093602/tim-gabungan-razia-kos-kawasan-kampus-tiga-pasangan-diamankan/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.