Komisi A Sarankan Dispendukcapil Mencontoh Model Layanan Antrean Perbankan
Menurut Mashuri, Komisi A DPRD Jember meminta Kepala Dispendukcapil terus membenahi layanan administrasi kependudukan. Banyak catatan terkait perbaikan layanan administrasi kependudukan yang disampaikan Komisi A DPRD Jember dalam rapat dengar pendapat pekan lalu. Kedepan Komisi A DPRD Jember meminta Dispendukcapil mengatur layanan sehingga pengurusan dokumen kependudukan bisa dilakukan di kecamatan. Selain mengatasi antrean layanan, pelayanan adminduk di kantor kecamatan juga memudahkan warga yang rumahnya di pelosok desa.
Sementara dalam suara rakyat prosalina, Andi, warga Jalan Karimata mengeluhkan pengaturan atrean pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) di Roxy Mall. Menurut Andi, saat mengantre sebelum loket pelayanan galery Dispendukcapil buka, dia mendapatkan nomor antrean 178. Padahal saat itu baru ada 10 orang di galery Dispendukcapil. Seharusnya dispenduk capil mengatur antrian layanan sehingga warga yang mengantre lebih nyaman. Dispenduk capil bisa mempelajari model antrian yang diterapkan di kpp pratama atau perbankan, sehingga pengaturan antrian lebih baik. (Ida)
Sumber: http://www.prosalinaradio.com/2018/03/07/komisi-a-sarankan-dispendukcapil-mencontoh-model-layanan-antrean-perbankan/
Post a Comment