Header Ads

Yayasan Al-Furqan Kuatkan Pendidikan Karakter dengan Prestasi

 sekolah-sekolah di bawah Yayasan Al-Furqan Jember selalu terdepan dalam meraih prestasi. Baik berupa prestasi akademis maupun nonakademis.  Tak kalah penting adalah penguatan pada pendidikan karakter. Hal ini sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang melanda negeri kita.dengan meningkatnya kenakalan remaja. Pergaulan bebas.pornografi. kebiasaan mencontek/tidak jujur. Narkoba dan masalah sosial lainnya. 
Berkaitan dg hal tsb. Yayasan Al Furqan bekerjasama dengan MATAHATI CARE CENTRE untuk pengembangan pendidikan karakter siswa untuk semua unitnya yaitu Paud Terpadu. SD .SMP. SMA .SMK dan Diniyah Al-Furqan .
harus karakter ? Seseorang yg memiliki karakter positif yang kuat  akan memiliki imun/daya tangkal untuk melawan kondisi lingkungan buruk sehingga tidak terbawa oleh  pengaruh yang negatif. Yayasan Al Furqan,


Al Furqan sebagai sekolah Islam ingin melakukan apa yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Di antaranya Beliau adalah seorang yang jujur sehingga mendapat gelar Al-Amin artinya terpercaya. Karena Rasulullah Muhammad SAW hadir di dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia.
“Tentu kita ingat sosok pahlawan yg memiliki karakter kuat yaitu Jenderal Soedirman . Beliau adalah seorang panglima besar Tentara Nasional Indonesia pertama.  Salah satu bukti karakter yg kuat pada beliau  adalah rasa tanggung jawab yang dimilikinya adalah tetap memimpin perang gerilya menghadapi agresi militer belanda II meskipun harus ditandu karena kondisi sakit. Jenderal Soedirman juga dikenal karena memiliki disiplin yang kuat,” tutur Dra Denok Mugi Hidayanti MM Direktur Yayasan Al-Furqan Jember kepada Jawa Pos Radar Jember.
Jadi yang menjadikan Jenderal Soedirman dikenang dan dihormat bukan karena kekayaannya atau kegagahannya tetapi karena karakter yang kuat yg dimilikinya. Dan yang perlu diingat bahwa Jenderal Soedirman adalah seorang yang taat beragama. Dia adalah seorang kiai. Dalam konsep islam. Membangun karakter positif berarti membangun akhlak, moral dan kepribadian yang mulia.
Yayasan Al-Furqan tahun 2018 ini mengadakan kegiatan ABA 2018 untuk berbagai even lomba MIPA. Festival Alquran dan Olahraga. Tingkat jawa timur. Bagi yang berminat untuk ikut Festival Alquran masih bisa berpartisipasi dengan jadwal pelaksanaan lomba 17 dan 18 Maret mendatang. Pendaftaran bisa melalui SMP Al-Furqan di Jalan Trunojoyo Jember,” imbuhnya
Selain itu, ada juga lomba tahfidz tingkat TK. Kemudian Tartil sama Tilawah untuk tingkat SD dan SMP.  “Pendaftaran maksimal 14 Maret 2018. Info Lebih lanjut hubungi ustadzah  Ria WA 085331782377 atau langsung ke SMP AL-Furqan di Jalan Trunojoyo Jember dengan nomor 0331488644,”
“Alhamdulillah..PAUD Terpadu Al-Furqan kembali menorehkan prestasinya di berbagai event perlombaan di Jember,” ungkap Kepala Paud Terpadu Al furqan. Siti Mawaddah. S.Pd. Tiga bulan terakhir ini berturut turut menjuarai lomba di beberapa tempat, baik perlombaan yang diikuti guru maupun murid. Adapun kejuaraan yang diraih adalah juara 2 lomba bercerita /mendongeng antar guru TK se Jember yang diadakan Dinas Perpustakaan Daerah. Beberapa kali juara 1, 2 da 3 lomba tahfidz antar murid TK se Jember. Juara 1 lomba tartil,  juara 1, 2 lomba fashion show, juara 1 azan dan iqomah. Juara 1, 2 lomba menyanyi.
SMP Al-Furqan Jember juga akan memperkuat program takhasus/tahfidz. “Kita bekerjasama  dengan Rumah Alquran bagi siswa puteri yang ingin menginap khusus unutk program tersebut. Tetapi ini tidak wajib,” ungkap ust.hadi basuni.SPd
Terbaru SD Al furqan meraih piala bergilir tetap pada even SPADA Cup di smpn 2 jember. . Semoga keberhasilan yang diraih tidak membuat kita sombong. Tetapi sebaliknya tetap memiliki sikap rendah hati dan bersyukur atas segala karuniaNya serta membawa berkah dan kebaikan bagi semua.
(jr/aro/lin/das/JPR)

Sumber :https://www.jawapos.com/radarjember/read/2018/03/06/54520/yayasan-al-furqan-kuatkan-pendidikan-karakter-dengan-prestasi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.