Header Ads

POLEMIK AMBULANCE DESA






Menyikapi polemik terkait dengan Program Pemerintah Target satu desa satu mobil ambulans memang sudah terealisasi. Pemkab Jember sudah membeli 195 ambulans. Namun sayang, dari ratusan ambulans itu, hanya 50 mobil yang bisa beroperasi melayani masyarakat.sedangkan sisanya Mangkrak alias di Kandangkan di Dinas Kesehatan Jember, dikarenakan terkendala dengan surat suaratnya.
mobil ambulance yang beroperasi melayani warga adalah mobil mobil yang notabennya penyerahan  pada gelombang pertama, sedangkan yang sisanya masih harus dikandangkan
Kepala Unit (Kanit) Regident Satlantas Polres Jember, Ipda Achmad Fahmi Adiatma menuturkan , dari total ambulans desa milik Pemkab Jember tersebut, masih ada 25 unit yang belum mengurus berkas pengajuan surat kendaraan.sehingga mobil mobil tersebut harus dikandangkan terlebih dahulu sembari menunggu surat suarat kendaraanya rampung. 
hal senada juga disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember Siti Nurul Qomariah pihaknya mengakui, yang memproses perzinan kendaraan mobil ambulans adalah pihak ketiga. Terlebih, pihaknya membeli dari e-Katalog. “Jadi semua perizinan yang dan kepengurusan surat-suratnya dari penyedia,” ujarnya.
pihak penyedia sendiri menyerahkan berkas kendaraan dengan mencicil, ini juga yang menjadi polemik,lanjut nurul semisal menyerahkan 10 kelengkapan unit, setelah itu diserahkan ke Dinkes Jember. Baru kemudian Dinkes Jember meneruskan ke Satlantas Polres Jember untuk diterbitkan surat kendaraan dan nomor polisinya." ini kami kebut guna kendaraan ini dapat beroperasi, Meski demikian, Nurul belum bisa memastikan kapan sisa ambulans desa beroperasi. Sebab menurutnya, meski semua ambulans desa sudah mengantongi nomor polisi, masih butuh tenaga sopir. Sedangkan yang menyediakan tenaga sopir ambulans, diakui Nurul, ada di organisasi perangkat daerah (OPD) "pungkasnya

.
.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.