Header Ads

POLRES JEMBER MENDAPATKAN APRESIASI NILAI BAIK WBBM SE JAWA TIMUR

SRJ NEWS - Kepolisian resort jember mendapat kunjungan ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Profesor Eko Prasojo bersama Profesor Cipta Lesmana, Profesor Djohermansyah Djohan, Profesor J.B Kristiadi didampingi Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh, Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo,SH,M.Hum, Karo RBP Srena Polri serta Karo Rena Polda Jatim, Selasa (27/3/2018).

Kapolres jember AKBP kusworo wibowo, menerangkan " kunjungan ke Kepolisian Resor (Polres) Jember dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jember untuk melihat konsistensi pelayanan publik,” ungkapnya. Polres Jember mendapat apresiasi dari Tim karena melihat pelayanan yang baik mulai antrian pakai antrian digital, memberikan akses yang luas pada Defabel.

Kunjungan ini guna melihat secara langsung pelayanan publik di Polres Situbondo yang sudah menerapkan program Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di institusi Polri.

“Konsistensinya dilihat dari pemberian pelayanan yang baik kepada publik,” ujarnya. Menurut Cipta, dari 4 kabupaten dan kota di Jawa Timur Polres Jember mendapatkan nilai tertinggi terkait pelayanan publik dibandingkan kabupaten dan kota yang lain.

Prof Cipta Lesmana dari Independen Reformasi Birokrasi Nasional menyatakan bahwa, ”Polres Jember berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) beberapa waktu lalu.”

Polres Jember dinilainya memiliki inovasi yang terus dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan publik. Selain itu juga, Cipta menghimbau kepada awak media yang hadir untuk terus mengawal kinerja dari kepolisian. Bila pihak Polres Jember melakukan hal yang kurang benar dalam melayani dan mengayomi masyarakat maka patut untuk dikritik, namun bila menuai prestasi harus diberikan apresiasi.

“Seperti sekarang ini prestasi jadi perlu diapresiasi,” imbuhnya. Walaupun telah mendapatkan prestasi, Cipta mengingatkan kepada Polres Jember untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan terus mendekatkan diri ke masyarakat.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.