Header Ads

DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILGUB 2018 ALAMI PENYUSUTAN


SRJ- NEWS- Menjelang pilkada juni mendatang , KPU Jember terus menggenjot para petugas pemutahir data, Daftar Jumlah pemilih sementara (DPS)  di Kabupaten Jember yang berhasil di himpun untuk Pilgub Jatim, mengalami penyusutan hingga 74.000 orang jika dibanding jumlah pemilih saat Pilkada 2015 lalu.

hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPU Jember Achmad Hanafi , Informasi itu tertuang, dalam Daftar Pemilih Sementara Pilgub Jatim 2018, yang di tetapkan KPU Kamis (15/03/2018) kemaren, saat ditemui Tim SRJ 19/3/18

Hanafi menyebutkan, jumlah pemilih saat Pilkada 2015 lalu hampir mencapai 1 Juta 892 Ribu orang lebih. “sementara dari hasil Coklit dilapangan yang ditetapkan dalam DPS, terjadi penurunan jumlah pemilih hingga 74 Ribuan orang. Padahal idealnya lanjut dia  jumlah pemilih harusnya mengalami peningkatan, atau minimal tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,” jelasnya
KPU Jember nantinya akan melakukan penelusuran terkait ini, dikarenakan penyusutanya data pemilih yang sangat signifikan.

“ada kemungkinan Apakah karena memang DPT 2015 lalu yang kurang akurat, atau justru karena proses Coklit kemarin yang bermasalah sehingga data pemilih sementara mengalami penurunan yang signifikan, ini tentu menjadi tanda tanya besar, maka dari itu kami akan melakukan penyelidikan akan hal ini,” ungkapnya.

Lebih jauh hanafi menyebutkan, pengecekan ulang ini dirasa sangat perlu dilakukan mengingat , agar Daftar Pemilih Tetap atau DPT pilgub 2018 yang akan ditetapkan nanti benar-benar valid.“pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.