Header Ads

Satu Titik Finish JFC Digeser ke Lippo



JEMBER – Mulai Rabu hari ini (9/8), rangkaian acara Jember Fashion Carnaval (JFC) akan dimulai. Pembukaan hari ini akan diawali dengan pameran soal JFC di alun-alun.
Barulah, keesokan harinya digeber Kids Carnival, Artwear Carnival (Jumat), kemudian dilanjut Seminar sekaligus Carnival Conference di Hotel Aston pada Sabtu (12/08). 
”Sabtu (12/08) sore dilanjutkan dengan Wonderful Archipelago, dan hari Minggu (13/08) adalah puncak acara (grand carnival),” ungkap Vice President JFC, Suyanto, kemarin. Dia menyebut, event international itu akan melibatkan sekitar 1.000 peserta lebih, baik dalam dan luar negeri.  
Secara umum, tidak ada perubahan dibanding tahun sebelumnya. Hanya saja, salah satu titik finish yang sebelumnya memakai lapangan PTPN XII, kini dipindah di dalam gedung Lippo Plaza. 
“Untuk finish lain. Kategori grand carnival tetap dipusatkan di GOR Kaliwates,” ujar Suyanto, di sela geladi bersih dan geladi kotor yang dilangsungkan di Jalan Sudarman, depan gedung pemkab, Selasa sore (8/8). 
Diakuinya, JFC tahun ini mengalami penurunan jumlah peserta. Penurunan partisipasi itu terutama terjadi pada peserta dari luar daerah. Bisa jadi, lantaran tidak adanya tanggungan akomodasi dari Pemkab Jember. 
Dari data yang sudah masuk, ada sekitar 400 peserta kategori anak-anak (kid) dan artwear. Sementara itu peserta dari kategori grand carnival menjadi yang terbanyak pada ajang JFC tahun ini, yakni sekitar 600 peserta. Untuk peserta lain, dari Riau dan mancanegara dijadwalkan baru datang pada 10 Agustus besok. “Riau, Situbondo, Bondowoso juga rencananya ikut dalam kategori Wonderful Archipelago Carnival Indonesia,” imbuhnya.
Semua kategori akan mengambil start di Jalan Sudarman. Kemudian  melintasi Jalan Kartini, Sultan Agung, hingga Gajah Mada. Sebelum kemudian mencapai titik finish di gedung Lippo Plaza bagi kategori kid, artwear dan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), dengan jarak 1.800 meter. 
Sementara kategori grand carnival akan terus meluncur melewati rute sepanjang 3.600 meter hingga finish di GOR Kaliwates Jember.
(jr/was/hdi/das/JPR)

Sumber: http://www.jawapos.com/radarjember/read/2017/08/09/6626/satu-titik-finish-jfc-digeser-ke-lippo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.