Header Ads

Air Terjun Maelang Wuluhan Jember


Seperti biasa admin akan share Destinasi Wisata Terbaru untuk sobat semua, dan pastinya dengan Tempat Wisata yang sangat indah dan sangat alami tanpa harus mengeluarkan dana yang besar. Karena Wisata Alami Jember yang kali ini admin share adalah Wisata Alami Air Terjun Maelang Jember yang masih sangat alami dan belum banyak dikunjungi oleh orang, dan sobat tidak akan dipungut biaya apapun untuk bisa sampai ke Wisata ini, kecuali sobat menitipkan kendaraan bermotor ke warga desa yang berada di sekitar Tempat Wisata Air Terjun Maelang Jember. Air Terjun Maelang Wuluhan Jember ini memang masih sangat asing dan memang belum ada banyak orang yang datang ke Air Terjun Maelang Jember, karena wisata ini memang masih baru ditemukan dan letaknya yang berada cukup jauh dari perkampungan.
Air Terjun Maelang
Air terjun yang berada di dusun Krajan Sebanen, desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember ini masih tergolong alami dan belum banyak dikunjungi terutama bagi masyarakat kota yang berada cukup jauh di luar kecamatan Wuluhan. Untuk menuju ke Air Terjun Maelang Wuluhan Jember dari kota Jember menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke kecamatan Wuluhan. Setelah sampai di polsek Wuluhan terdapat perempatan, dari perempatan tersebut sobat ambil arah ke barat sampai di pertigaan dekat dengan pondok pesantren Al-Falah, kemudian ambil arah selatan hingga mencapai dusun Krajan Sebanen. Setelah sampai di dusun Krajan Sebanen sobat bisa menitipkan kendaraan dihalaman rumah warga sekaligus menyewa pemandu untuk menuju ke lokasi air terjun, karena perjalan selanjutnya dilakukan dengan berjalan kaki dengan jarak sejauh 1 Km dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor, karena sobat akan melalui jalan setapak yang cukup sulit dilewati apalagi ketika musim hujan maka trek semakin berbahaya. 
Air Terjun Alami Maelang Wuluhan Jember
Air terjun Maelang terdiri dari 3 tingkat yang masing-masing berjarak 100 meter. Tingkat paling atas air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter, tingkat kedua 10 meter dan tingkat ketiga 4,5 meter. Di tingkat ketiga atau paling rendah ini terdapat seperti kolam penampung dengan diameter sekitar 5 meter dengan kedalam 1,5 meter yang bisa digunakan para pengunjung untuk berendam dan menyegarkan badan. Di kolam tersebut debit air yang terisi tergantung pada musim, ketika musim penghujan maka air akan memiliki debit cukup banyak dari pada musim kemarau namun airnya keruh, dan begitu sebaliknya.
Dan pemandangan yang masih sangat alami disekitar Air Terjun Maelang akan memberikan sensasi petualang tersendiri untuk sobat semua, apalagi ditempat ini sobat tidak akan mendapatkan keramaian seperti di Air Terjun lainnya, karena di tempat ini masih jarang dikunjungi banyak orang. Oke sobat itu saja yang dapat admin jelaskan tentang Air Terjun Maelang Wuluhan Jember, untuk informasi selanjutnya sobat bisa buktikan sendiri dengan datang langsung TKP. 
 
Sumber: http://www.huntingkita.com/2017/08/air-terjun-maelang-wuluhan-jember.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.