Header Ads

Pemerintah Pusat Siapkan 400 Milyar untuk Pengembangan Bandara Notohadinegoro


Mulai tahun 2018 mendatang Bandara Notohadinegoro Jember akan mulai dikembangkan, baik untuk panjang runway maupun peningkatan fasiltas Terminal. Ditargetkan 2019 pengembangan Bandara sudah selesai, dengan anggaran 350 sampai 400 Milyar dari Pemerintah Pusat.
Jokowi kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Sabtu malam sudah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, baik pesoalan lahan maupun perhitungan anggaran yang dibutuhkan. Dan semuanya sudah tidak ada persoalan lagi.
Karena itu Jokowi memastikan pembangunan Bandara Notohadinegoro Jember, akan mulai dilakukan tahun 2018 mendatang dan harus selesai tahun 2019. Setelah dihitung butuh anggaran antara 350 sampai 400 Milyar, yang seluruhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Pusat.
Sebelumnya DPRD Jember menolak mengalokasikan anggaran pengembangan Bandara Notohadinegoro, karena status lahan yang ada saat ini masih belum jelas. Karena itu DPRD mendorong Pemkab segera memperjelas status tanah tersebut, agar bisa segera dialokasikan anggaran untuk pengembangan Bandara Notohadinegoro.

Sumber: http://www.kissfmjember.com/2017/08/13/pemerintah-pusat-siapkan-400-milyar-untuk-pengembangan-bandara-notohadinegoro.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.