Header Ads

Presiden Dijadwalkan Hadiri Puncak Jember Fashion Carnaval 2017.



Foto Anisa Dwi Salsabila.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menghadiri acara puncak Jember Fashion Carnaval, Minggu (13/8/2017).
Untuk persiapan kedatangan Jokowi ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, polisi daerah setempat telah menyediakan sedikitnya seribu personel untuk melakukan pengamanan.
"Rencananya Presiden akan datang menggunakan Pesawat Kepresidenan, turun di Bandara Jember pada Minggu pagi," kata Kapolres Jember AKB Kusworo Wibowo, Rabu (9/8/2017).
Adapun pengamanan acara JFC sudah dilakukan Polres Jember sejak hari pertama penyelenggaraan yakni besok, Kamis (10/8/2017) dengan menurunkan 300 personel.
"Jumlah personel ditambah pada hari Minggu. Mereka ditempatkan di titik-titik di Presiden singgah dan pertigaan-pertigaan yang dilewati Presiden," ujarnya.
Namun, ia belum dapat memastikan lokasi mana saja yang akan dikunjungi Kepala Negara selama melakukan kunjungan ke Jember, selain menghadiri pameran fesyen.
Namun menurut informasi yang beredar, selain menyaksikan JFC, Jokowi akan berkunjung Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bangsalsari dan Pondok Pesantren Alqodiri.
Adapun sebelum memasuki arena utama JFC, Presiden RI rencananya akan menyempatkan mampir terlebih dulu ke Pendopo Wahyawibawagraha.
Dikonformasi mengenai informasi tersebut, Kusworo mengaku belum dapat memastikannya karena masih dibahas dengan pihak protokoler Istana.
Adapun Jember Fashion Carnaval merupakan karnaval fesyen jalan terbesar di dunia yang menggunakan jalan raya sebagai catwalk sepanjang 3,6 kilometer.
Tahun ini, JFC memasuki tahun penyelenggaraan ke-16. JFC akan dibuka dengan Kids Carnival pada 10 Agustus, disusul Artwear Carnival pada 11 Agustus, WACI (Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia) pada 12 Agustus, dan puncaknya Grand Carnival pada 13 Agustus. JFC kali ini melibatkan dua ribu peserta.

Sumber: http://m.inilah.com/…/jokowi-akan-hadiri-jember-fashion-car…


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.