Header Ads

Presiden Jokowi Ingin Adanya Carnaval Internasional 3 Tahunan di Jember


Setelah Jember di tetapkan menjadi satu-satunya Kota Carnaval Indonesia, Presiden Jokowi perintahkan Kementerian Pariwisata, setiap 3 tahun sekali menggelar event carnaval besar berskala Internasional di Jember.
Jokowi mengatakan, dalam Kunjungan Kerjanya ke Jember dua hari ini, dirinya juga di dampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kebetulan siang ini sedang berlangsung Jember Fashion Carnaval, dirinya akan menggelar pertemuan bersama Menteri Pariwisata dan Presiden JFC Dinand Fariz.
Dalam pertemuan tersebut lanjut Jokowi, dirinya akan meminta Menteri Pariwisata bekerjasama dengan Dinand Fariz, untuk mempersiapkan event carnaval besar dengan peserta dari berbagai negara, setidaknya 3 tahun sekali. Meski demikian event JFC tahunan juga tetap harus berlangsung, untuk mewadahi kreatifitas nasional.
Indonesia lanjut Jokowi, memiliki kekuatan yang sangat besar dibidang ekonomi kreatif. Jika event carnaval seperti JFC ini bisa terus dikembangkan, banyak pernik-pernik yang bisa digarap oleh UMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
Sumber: www.kisfm.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.