Header Ads

Faida Bakal Sulap Bandara Notohadinegoro


JEMBER, Indikatoronline – Mewujudkan Jember menjadi embarkasi antara, sudah tinggal selangkah lagi. Bandara kebanggaan warga Jember, Notohadinegoro, bakal dirombak layaknya bandara berkelas di kota besar. Meyakinkan, setelah Menteri Perhubungan berkunjung ke Jember, Minggu (20/8/2017).
Menurut Menhub RI Budi Karya Sumadi bahwa dirinya sudah rapat dengan Bupati dan Ketua DPRD Jember terkait menindaklanjuti ide dari Presiden RI dan Bupati Jember. “Kita rencanakan nanti kalau mau ke kalimantan, sulawesi tidak perlu ke Jakarta dan Surabaya tetapi cukup langsung dari sini,” katanya.
Masih kata Menteri Perhubungan RI bahwa dirinya datang ke Jember untuk menindaklanjuti yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk perluasan bandara Notohadinegoro dengan panjang 2400 meter dengan lebar 45 meter. “Kita jadikan bandara Jember bisa di darati airbus 720 yang dimiliki semua penerbangan Nasional, dan yang mengoperasikan operator bandara bisa oleh BUMD, BUMN, atau Swasta,” katanya.
Jember sangat potensial mulai dari wisata melalui JFC dan wisata Religius yang membuat Menteri Perhubungan akan membangun bandara Notohadinegoro supaya cepat selesai. “Jember yang potensial ini harus ikut andil dalam semuanya, untuk pembangunan Embarkasi antara haji dan umroh akan mulai tahun ini, kita menyelesaikan pekerjaan teknis dan dimulai bangun awal tahun 2018,” ujarnya.
Budi Karya Sumadi berharap bahwa Jember Fashion Carnaval (JFC) di jember tidak hanya diadakan 1 kali dalam setahun tetapi 2 kali dalam setahun dimana wisata dibali bisa datang ke jember. “Jember harus ikut andil mulai wisata JFC maupun Religi karena jember sangat potensial,” harapannya. (Samsul Arifin)

Sumber http://indikatoronline.com/2017/08/20/faida-bakal-sulap-bandara-notohadinegoro/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.