Header Ads

Wisata Air Terjun Tancak Rengganis Panti Jember dan Kisah Dewi Rengganis


Selamat pagi sobat , seperti biasa admin akan share destinasi wisata yang masih berada di daerah Jember. Kali ini admin akan share tentang Wisata Air Terjun Rengganis Panti yang sudah banyak dikenal orang dan sekarang wisata ini semakin ramai pengunjung, apalagi sekarang sudah mulai dikelola. Di wisata ini sobat akan bertemu dengan rumah pohon yang bisa dijadikan spot foto keren untuk sobat semua. Di wisata ini juga ada kisah dari Dewi Rengganis, Rengganis adalah nama salah satu puncak di Argopuro dari tiga puncaknya yaitu puncak Rengganis, puncak Argopuro dan puncak Arca. Kisah Dewi Rengganis sangat melegenda apalagi dengan adanya kawasan puncak yang dipenuhi situs-situs seperti kerajaan. Ini yang menjadikan Gunung Argopuro adalah tempat situs purbakala tertinggi di Jawa. Kisah tentang Dewi Rengganis ini berbeda-beda dari setiap orang yang menceritakan maka dari itu bagaimana kisah Dewi Rengganis bisa menempati Puncak Gunung Argopuro masih menjadi tanda tanya besar bagi semua masyarakat, tapi bukti dari bahwa Dewi Rengganis memang pernah menempati Puncak Argopuro masih bisa terlihat hingga sekarang, karena masih tersisa puing-puing dari bangunan yang dulu pernah berdiri dikawan tersebut.
Wisata Air Terjun Tancak Rengganis dan Kisah Dewi Rengganis
Kisah Dewi Rengganis memang membuat banyak orang penasaran termasuk admin juga. Tapi sobat kali ini kita akan membahas keindahan dari Air Terjun Rengganis Panti, jadi kita tinggalkan dulu kisah Dewi Rengganis. Ya sobat Wisata Air Terjun Rengganis adalah kawasan yang cukup sulit dijangkau karena air terjun ini berada di tengah-tengah hutan lebat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor sehingga sobat memerlukan waktu beberapa jam dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke Wisata Air Terjun Rengganis Panti Jember ini. Tapi dengan semua trek yang harus dilewati sebelum sobat sampai ke Air Terjun Rengganis memang sangat melelahkan tapi dijamin ketika sampai ke Wisata Air Terjun sobat tidak akan menyesal karena keindahan yang disuguhkan oleh Wisata satu ini. Air Terjun Alami yang dikelilingi oleh hijaunya pepohonan membuat Wisata Air Terjun Alami Rengganis sangat cocok dijadikan sebagai spot foto terkeren sobat semua. 
Wisata Air Terjun Tancak Rengganis dan Kisah Dewi Rengganis
Sobat Wisata Air Terjun Rengganis Jember berada di Daerah Pakis, Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68153. Jika dari pusat kota jember kurang lebih jaraknya 20 Km, untuk rute cukup mudah kok sobat tersedia juga banyak paapn petunjuk jalan, jika dari arah kota laju kendaran sobat ke Mangli, sampai ke perempatan lampu merah mangli sobat belok kanan, terus hingg bertemu denga persimpangan pertama lalu belok kiri dari situ sudah tersedia banyak petunjuk jalan untuk menuju Wisata Air Terjun Alami Rengganis Panti jember.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.