Header Ads

PENDAFTARAN JALUR MANDIRI POLITEKNIK JEMBER SUDAH DIBUKA


Buka Mulai Senin, Polije Buka Jalur MandiriMulai Senin (5/6) lalu Politeknik Negeri Jember (Polije) menerima pendaftaran calon mahasiswa baru (camaba) jalur mandiri. Jalur mandiri merupakan jalur terakhir proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018.
Pembukaan jalur mandiri merupakan jawaban akan peningkatan animo pendaftar yang belum tertampung melalui tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur PMDK-Prestasi Akademik, jalur PMDK-PN, dan jalur UMPN. Jalur mandiri merupakan seleksi dengan melalui ujian tulis pada jenjang Diploma III (Ahli Madya) dan Diploma IV (Sarjana Sains Terapan) khusus yang diselenggarakan oleh Polije.
“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi yang mereka cita-citakan sebagai jembatan meraih sukses masa depan melalui seleksi jalur Mandiri,” ujar Wakil Direktur Bidang Akademik Ir Abi Bakri MSi.
Berbeda dengan jalur sebelumnya, lanjut dia, bagi maba yang diterima melalui jalur mandiri, pada saat daftar ulang disamping harus membayar uang kuliah tunggal (UKT) setiap semester, juga harus membayar biaya pengembangan institusi (BPI) yang dibayarkan hanya pada saat mahasiswa baru.
Pendaftaran jalur mandiri akan ditutup Kamis (6/7) bulan depan. Sedangkan pelaksanaan tes dilaksanakan Sabtu 8 Juli 2017. Materi ujian tulis meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA Terpadu (Fisika, Kimia, dan Biologi). Pendaftaran jalur mandiri dilakukan secara online melalui https://pmb-online.polije.ac.id.
Menurut Direktur Polije Dr Ir Nanang Dwi Wahyono MM, untuk meningkatkan kualitas proses perkuliahan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, dibutuhkan kualitas calon mahasiswa yang unggul pula. “Dengan pendaftar yang semakin meningkatkan tersebut, menunjang proses seleksi untuk memperoleh mahasiswa baru yang lebih berkualitas,” katanya.
Langkah pertama yang harus dilakukan setiap pendaftar adalah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 melalui teller atau loket Bank BRI di seluruh Indonesia dengan nomor rekening 0021-01-001743-30-6 Bank BRI Cabang Jember atas nama BPN131 Politeknik Negeri Jember.
Langkah selanjutnya melakukan scan atau memfoto bukti pembayaran bank dan melakukan proses registrasi dengan “klik” REGISTER pada pendaftaran online. “Untuk memudahkan  proses verifikasi, pembayaran biaya pendaftaran mohon dilakukan melalui teller bank, tidak melakukan pembayaran melalui ATM atau SMS banking. Selanjutnya melakukan registrasi dengan meng-klik tautan register pada laman pendaftaran online,” terang Mahsus Nurmanto, Humas Polije. Prosedur dan tatacara pendaftaran dapat dilihat dan dibaca di tautan-tautan pada laman pendaftaran. (kl/c1/har/jawapos.com)
Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/06/07/2744/buka-mulai-senin-polije-buka-jalur-mandiri/2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.