Header Ads

PENEMUAN MAYAT DI AREA SALURAN DAM TALANG JENGGAWAH - JEMBER

Hilang, Ditemukan Tewas Mengambang

Hilang, Ditemukan Tewas Mengambang
Warga Dusun Talang, Desa/Kecamatan Jenggawah digegerkan penemuan mayat yang mengambang  di pintu air bagian tengah Saluran V DAM Talang Selasa (20/6) pukul 13.00.  Mayat itu diketahui bernama Bu Nawi, 70 warga Dusun Pringtali, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang. 
Mayat itu kali pertama ditemukan warga yang sedang melintas di jembatan kecil di atas pintu air Dam Talang di Sal V. Saksi mencium bau bangkai yang ada di bawah pintu air yang cukup menyengat. Merasa curiga, saksi selanjutnya mencari bau yang cukup menyengat. Sejurus kemudian pandangannya mengarah ke benda yang mirip mayat.
Setelah didekati ternyata benar, benda yang diduga bangkai binatang itu ternyata sosok mayat yang posisinya tertelungkup bercampur sampah dan bangkai ayam. Penemuan mayat itu langsung dilaporkan ke penjaga DAM Talang yang tidak jauh dari TKP.
Kabar penemuan mayat itu langsung terdengar warga. Selanjutnya warga mendatangi lokasi untuk melihat dari dekat. Awalnya warga yang datang tidak mengenali wajah seorang nenek yang hanya menggunakan BH kain warga hijau tersebut. Temuan mayat itu juga dilaporkan ke Polsek Jenggawah.
Sebelum petugas polsek datang ke lokasi, Suryadi, 50, warga setempat langsung mengevakuasi mayat nenek yang mengambang dengan menggunakan bambu yang ditarik ke pinggir. Selanjutnya jasad korban langsung dinaikkan ke pinggir DAM.
Kapolsek Jenggawah AKP Udik Budiarso bersama anggota langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP. Bahkan Camat Jenggawah Rahman Hidayat juga ikut datang bersama anggota satpol PP. Setelah dilakukan otopsi oleh petugas puskesmas, jenazah langsung di bawa pulang keluarganya untuk di makamkan.
Misno, 50, anak korban, menjelaskan kalau ibunya itu sejak hari Senin sekitar pukul 13.00 sudah tidak pulang. Bahkan keluarganya sejak korban pergi melakukan pencarian. Tetapi di rumah keluarganya dan anaknya tidak ditemukan. Memang korban sering keluar karena sudah pikun. “Saya baru tahu setelah diberi tahu tetangga kalau ada penemuan mayat di DAM Talang, setelah dicek ternyata mayat itu ibunya,” ujarnya.
Kapolsek Jenggawah AKP Udik Budiarso membenarkan penemuan  mayat perempuan yang mengambang di pintu air dam talang. Diduga nenek itu mandi dan terpeleset di sungai. Apalagi jarak lokasi penemuan dengan rumahnya cukup jauh. “Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan,” ujarnya. (jum/c1/aro/har/jawapos.com) 

Sumber:www.radarjember.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.