Header Ads

Bulog Sub Divre XI Jember : Besok Pasar Murah Di Kecamatan Semboro Dan Umbulsari





Foto Wakil Kepala Bulog Sub Divre XI Jember, Dwiyana Puspitasari (atas), dan foto suasana pasar murah saat di Desa Jombang Kecamatan Jombang (bawah)
Jember - Setelah membuat gebrakan Gerakan Stabilitas Pangan (GSP), Perum Bulog Sub Divre XI Jember terus berinovasi untuk menstabilkan harga pangan di Kabupaten Jember. Kini Bulog Sub Divre XI Jember ikut andil dalam pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Jember, dan besok, Selasa (06/06) pelaksanaan pasar murah berlokasi di Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari. 
"Besok kita akan menggelar pasar murah di Kantor Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari, sebagaimana jadwal yang kita terima dari Pemkab Jember. Pasar murah ini kita selenggarakan secara bergiliran di 31 kecamatan di Kabupaten Jember, selain untuk menstabilkan harga pangan kita juga mengantisipasi kekurangan stok pangan saat hari besar seperti Ramadan dan lebaran," ungkap Wakil Kepala Bulog Sub Divre XI Jember, Dwiyana Puspitasari kepada lensarakyat.com saat di ruang kerjanya, Senin (05/06).
Dwiyana  Puspitasari juga menyampaikan, jika Perum Bulog Divre XI Jember akan bergiliran di 31 kecamatan untuk mengikuti pasar murah, mulai tanggal 2 Juni kemarin hingga 20 Juni mendatang. Untuk persiapan pasar murah di Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari, tiap lokasi kita menyediakan 500 Kg Beras, 250 Kg gula pasir, 300 Liter minyak goreng, 100 Kg tepung terigu dan 100 Kg bawang putih, terangnya.
Perempuan kelahiran Klaten ini bersyukur, pasalnya berdasarkan evaluasi pasar murah di Desa Jombang Kecamatan Jombang dan di Kecamatan Sumberbaru, antusiasme masyarakat untuk mendatangi pasar murah cukup bagus. Saya harap besok masyarakat di Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari memanfaatkan moment pasar murah ini sebaik - baiknya, tuturnya.
"Di Kecamatan Semboro dan Umbulsari kita menjual Beras merk Kita kemasan hijau dengan harga Rp 8.500,- / Kg, Beras merk Kita kemasan biru dengan harga Rp 9000,- / Kg dan beras merk Kita kemasan merah dengan harga Rp 10.000,- / Kg. Sedangkan 
untuk gula pasir merk Manis Kita, kita jual dengan harga Rp 12.000,- / Kg, minyak goreng cp 8 merk BULOGMart kita patok dengan harga Rp 11.800,- / botol / Liter, bawang putih kita jual Rp 38.000 / Kg, untuk tepung terigu kita jual Rp 7.500 / Kg," jelas Dwiyana.
Perempuan kelahiran Klaten ini juga menambahkan, jika pasar murah merupakan program rutin Pemkab Jember setiap tahun, selain Bulog, Pemkab Jember juga menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jember dan beberapa supermarket besar, seperti Indomart. "Kita buka mulai pagi dan jika jam 12 siang masyarakat sudah tidak ada maka kita tutup, selama ini kita tidak pernah memberi batasan stok kepada masyarakat untuk pembeli bahan pangan yang Bulog Sub Divre XI Jember jual," pungkasnya.

Sumber: www.lensarakyat.com
Berdasarkan data yang terhimpun, adapun jadwal pasar murah sebagai berikut, tanggal 6 Juni di Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari, tanggal 6 Juni di Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari, tanggal 7 Juni di Kecamatan Bangsalsari dan Kecamatan Rambipuji, tanggal 8 Juni di Kecamatan Balung dan Kecamatan Wuluhan, 
tanggal 9 Juni di Kecamatan Ambulu dan Kecamatan Jenggawah, tanggal 10 Juni di Kecamatan  Tempurejo dan Kecamatan Mumbulsari, tanggal 12 Juni di Kecamatan Mayang dan Kecamatan Silo, tanggal 13 Juni di Kecamatan Panti dan Kecamatan Sukorambi, tanggal 14 Juni di Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Jelbuk, tanggal 15 Juni di Kecamatan Kalisat dan Kecamatan Sukowono, tanggal 16 Juni di Kecamatan Sumberjambe dan Kecamatan Ledokombo, 
tanggal 17 Juni di Kecamatan Pakusari dan Kecamatan Sumbersari, tanggal 19 Juni di Kecamatan Kaliwates dan Kecamatan Ajung, tanggal 20 Juni di Kecamatan Patrang. (Suliyadi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.