Header Ads

KECIL - KECIL MALING

Duh... Kecil-Kecil Maling

Duh... Kecil-Kecil Maling
KENCONG - Dua remaja ditangkap petugas Reskrim Polsek Kencong lantaran menggondol melakukan pencurian. Keduanya adalah KA, 17, dan AR, 18, berhasil mengasak barang dan uang tunai total jutaan rupiah dari rumah korbannya di Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Senin (12/6) petang.
Keduanya melakukan aksinya saat pemilik rumah sedang berada di masjid guna menjalankan salat tarawih. Dengan leluasa dua maling yang masih remaja itu menguras isi rumah. Sejumlah barang bernilai dan uang tunai diambil pencuri.
Kapolsek Kencong AKP Saidi menuturkan, pihaknya mengamankan sebuah handphone merek tertentu dan uang tunai senilai Rp 390 ribu. Uang tersebut merupakan sisa dari yang dicurinya sebesar Rp 1,5 juta. “Uang curian itu sebagian sudah dihabiskan, dan tersisa Rp 390 yang kemudian kami amankan,” ujarnya.
AKP Saidi menyebut, kedua pelaku merupakan anak-anak yang berusia belum genap 20 tahun. Keduanya adalah KA, 17, dan AR, 18. Mereka diamankan dari rumah masing-masing di Cakru.
Kedua pelaku menyelinap saat seisi rumah sedang keluar untuk salah tarawih. Dengan leluasa mereka menggasak sejumlah barang dan uang tunai yang berhasil ditemuinya.
Pemilik rumah baru mengetahui rumahnya telah dijamah maling saat kondisi dalam rumah berantakan serta pintu terbuka. Sejurus kemudian, dia langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas Polsek Kencong.
Menurut AKP Saidi, berdasar laporan dari korban dan juga keterangan para tetangganya. Pihaknya pada akhirnya berhasil mengendus identitas pencuri yang berjumlah dua orang tersebut. Tidak ada perlawanan saat keduanya diamankan.
Dia menambahkan, para pelaku terancam melanggar Pasal 363 Ayat 3 Junto Ayat 4 KUHP tentang Pencurian pada Rumah.  Untung identitas  pelaku segera diketahui polisi. Lantas polisi melakukan pengamanan keduanya. Terpaksa keduanya menghabiskan sisa Ramadan dan Lebaran ini di balik jeruji besi. “Ancaman hukumannya paling lama tujuh tahun,” pungkasnya. (was/c1/aro/har/jawapos.com)  

Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/06/14/2774/duh-kecil-kecil-maling/2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.