Header Ads

Begal Jember Selatan Dilumpuhkan dengan Timah Panas



Begal Jember Selatan Dilumpuhkan dengan Timah Panas

JEMBER, PETISI.CO – Toha (37) pelaku begal motor warga Desa Cakru, Kecamatan Kencong, yang sering meresahkan warga di wilayah Jember selatan akhirnya bertekuk lutut didepan petugas.
Menurut informasi beberapa saksi mata, pelaku berhasil ditangkap saat melakukan aksinya (begal) di sepanjang jalan kebun jeruk yang berada di Dusun Bulak Keting Desa Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, Minggu (03/06/2017) siang.
“Saat itu pelaku tak dapat berbuat banyak selain melarikan diri ke kebun jeruk, ketika korban berteriak maling, malingg, malingg,” ujar seorang laki laki setengah baya yang mengaku bernama Pak To warga sekitar.

Namun pelaku sepertinya tidak menguasi medan, lanjut To, pasalnya dia tidak tahu kalau kebun jeruk itu tak ada jalan tembus. Warga yang sudah berkumpul setelah mendengar jeritan perempuan langsung mengepung kebun jeruk, dan sebagian ada yang melapor ke polisi.
“Tidak berapa lama kemudian, petugas pun datang untuk selanjutnya bersama warga menyisir kebun, dan menemukan pelaku,” kata To.
Sementara itu, Kanit Resmob Jember barat Aiptu Hadi Gunawan, menyebutkan, karena pelaku hendak melarikan diri, terpaksa menghadiahi timah panas terhadap pelaku.
“Terpaksa kami melumpuhkan pelaku dengan timah panas, karena saat dilakukan penangkapan pelaku hendak melarikan diri.”
Untuk pelaku, sambung Gunawan hingga saat ini masih dalam pengembangan untuk mencari pelaku lain. Pihaknya yakin pelaku mempunyai jaringan.
“Pelaku ini terbilang gesit, tidak menutup kemungkinan dia punya jaringan sindikat, dan kita akan kejar terus pelaku lainnya, hingga wilayah selatan ini menjadi aman,” pungkasnya.
Sementara, untuk korban bernama Tutuk Lestianingsih (42), warga Desa Wotgaleh, Desa Yosowilangon Kabupaten Lumajang, korban masih belum bisa dimintai keterangan karena shok.(yud)

Sumber:http://petisi.co/begal-jember-selatan-dilumpuhkan-dengan-timah-panas/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.