Header Ads

Forum Masyarakat Lintas Agama Save NKRI Gelar Syukuran


berita terkini

 Dalam rangka menyambut hari kelahiran pancasila 1 Juni, Forum Masyarakat Lintas Agama Save NKRI, gelar acara syukuran di halaman kantor Memo Timur Jember.
Acara sederhana tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh lintas agama, lintas generasi, dengan menggunakan seragam merah putih.
"Kami berikan apresiasi kepada Presiden Indonesia, telah menetapkan 1 juni sebagai hari libur nasional, sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang dan Pancasila," kata Ignius ketua musyawarah antar gereja Kabupaten Jember, saat dikonfirmasi suarajatimpost.com usai kegiatan, Kamis (01/05).
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh komunitasnya, semata-mata sebagai wujud syukur dan mengingat kembali momentum makna dari hari lahirnya Pancasila.
"Dalam Pancasila, sangat jelas terpampang Bhineka Tunggal Ika, itu sebagai simbol, walaupun kami beda tetapi tetap satu jua. Kita mencoba mengingat kembali makna yang terkandung di dalamnya," tutupnya.
Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan puisi, para pasukan merah putih ini juga melakukan kegiatan pembagian makanan ta'jil kepada pengguna jalan.
Senada dengan dirinya, Narahung Redy Saputro, (34) mengaku sengaja menggelar acara tersebut yang kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan.
"Makanan ini, murni dari rekan-rekan kita, selain ucapan rasa syukur hari kelahiran Pancasila, juga sebagai bentuk menghormati saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa," ujarnya.
Acara tersebut diakhiri makan dan buka bersama, yang ditutup dengan acara do'a bersama. Mereka berkomitmen, akan terus menggelar acara serupa sebagai wahana memersatukan bangsa.

Sumber:http://m.suarajatimpost.com/read/6906/20170603/170150/forum-masyarakat-lintas-agama-save-nkri-gelar-syukuran/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.