Header Ads

Payah! Jalan Baru Diaspal Sudah Pecah-Pecah


Payah! Jalan Baru Diaspal Sudah Pecah-Pecah
PUGER – Belum lama ditambal aspal, jalan  raya penghubung antara Desa Kasiyan, Kecamatan Puger dan Desa Mlokorejo Gumukmas sudah mulai rusak. Tambalan aspal terlihat jelas retakannya. Bahkan, para pengguna jalan tampak lebih berhati-hati melawati aspal yang mulai pecah-pecah tersebut. Mereka tampak takut kalau terperosok oleh aspal yang mulai rusak.
Memang pengaspalan tersebut bukan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Jember. Melainkan dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur (Jatim). Jalur yang mulai ditambal aspal adalah mulai dari Jalan Rambipuji tepatnya di Dusun Kaliputih, kemudian Desa Rambipuji, Balung, Kasiyan (Puger), Gumukmas  serta Kencong.
Tetapi belum jalan aspal yang awalnya bergelombang itu langsung ditambal dengan aspal curah bahkan menggunakan alat pemadat. Yang aneh lagi, petugas yang melakukan pemeliharaan masih melakukan perbaikan di Desa Wonorejo, Kencong jalan yang baru ditambal di Desa Mlokorejo sudah rusak.
Pantauan Jawa Pos Radar Jember di lapangan, terlihat di Jalan Desa Rowotamtu petugas melakukan pengaspalan pada saat hujan. Sehingga jalan yang belum kering dan masih ada airnya langsung ditutup dengan aspal curah.
Sementara di sepanjang Jalan Desa Kasiyan hingga Desa Bagorejo, Kecamatan Puger memang jalannya bergelombang. Sehingga banyak aspal yang retak dan mengelupas. Tetapi kenapa jalan yang baru ditambal dengan aspal curah kok langsung mrotol.
Menurut Suyitno 45, warga Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger mengaku heran dengan kualitas tambahan aspal tersebut. “Wong jalan ini baru diperbaiki aspalnya kok sudah mulai mrotol,” ujarnya. Dia menilai bahan bakunya  yang jelek. Atau memang cara mengaspalnya yang asal-asalan.
Hal ini juga disampaikan Bu Titin, penjual pisang yang berada di jalan yang rusak mengaku.  “Jalan ini baru diperbaiki jalannya tetapi sudah mrotol alias tidak lengket lagi,” ujar Bu Titin. (jum/c1/aro/har/jawapos.com)  

Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/06/15/2779/payah-jalan-baru-diaspal-sudah-pecah-pecah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.