Header Ads

AIR TERJUN TANCAK TULIS, SURGA TERSEMBUNYI DI LERENG GUNUNG ARGOPURO JEMBER


SRJ NEWS - Wisata Tancak Tulis Jember Jawa Timur adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di desa darunggan, kecamatan tanggul, kabupaten jember, provinsi jawa timur.
Tancak tulis disebut Air terjun dari langit Jember karena air terjun yang paling tinggi di daerah jember yang cocok sebagai tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya dan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, Hari libur Lebaran.



Segarnya air terjun dari langit dan hijaunya pepohonan ini menghilangkan rasa capek dan penat selama perjalanan. Nama tancak tulis memiliki arti yaitu : Tancak yang berarti air terjun (dalam bahasa Madura) dan Tulis adalah nama desa. Di kecamatan Tanggul - Jember

Air Terjun Tancak Tulis, begitulah orang menyebutnya sebuah keindahan alam yang begitu mengagumkan, dimana sebuah air terjun yang cukup tinggi bahkan bisa dikatakan paling tinngi di kota  jember jika dibandingkan dengan air terjun lainnya seperti air terjun Antrokan dan Air Terjun Damar Wulan.

Air terjun tancak tulis ini, juga dikenal dengan julukan air terjun yang turun dari langit karena memang pesona air terjun yang meluncur diantara tebing tinggi ini terlihat seperti terjun dari langit.
Dengan letak yang cukup terpencil dan berada di kawasan pegunungan argopuro, membuat suasana alam di lokasi tersebut sangat alami dan pemandangan hijau yang menghiasinya sangatlah memanjakan dan tentunya jauh dari kebisingan.


Bagi masyarakat Jember khususnya, kawasan tanggul pasti sudah tidak asing lagi dengan air terjun ini. Karena memang namanya cukup dikenal bahkan tiap harinya adasaja wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata alam tersebut.
.(den/yunk)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.