Header Ads

Bupati Faida Akan Gelar Musabaqah Tilawatil Quran Khusus Tuna Netra Se - Indonesia




SRJ NEWS - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR bersama Kuwait Awqaf Public Foundation Madam Salhah M B Almas mewakafkan 1000 Al-qur'an braille Digital terhadap Tuna Netra se - jawa timur yang di tempatkan di kabupaten Jember.

Kegiatan yang di kemas dengan acara "Distrilbution wakaf Al-qur'an digital index braille" tersebut, berlangsung di RS. Bina Sehat jember.minggu (20/01/2019).

Bupati Jember dr.Hj. Faida MMR , menyampaikan,
Bahwa ini pertama kalinya Alquran braille digital yang jenis tersebut yang diberikan seribu buah,  jika hanya untuk kabupaten jember, jadi untuk seluruh se-jawa timur timur ditempatkan di Jember."akhirnya alhamdulillah hari ini hampir 800 yang bisa berkumpul disini.kalau lihat semangatnya, maka kita akan respon lebih lanjut dengan adanya bantuan dari badan wakaf kuwait, yang melalui yayasan Al Khairiyah Bandung hingga sampai ke kita semua disini." Ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida menjelaskan, bahwa pemkab jember bersama Kuwait Awqaf Public Foundation yang melalui yayasan Al Khairiyah bandung, sudah menindaklanjuti dengan kesepakatan untuk menyelenggarakan musabaqah Tilawatil Quran khusus untuk tunanetra se - Indonesia."mudah - mudahn dengan bantuan Alquran braille ini, mereka bisa menjadi ada hafiz dan Hafizah, khusus untuk di Kabupaten Jember, para hafiz dan Hafizah, mendapatkan beasiswa sampai perguruan tinggi S1 S2 S3, minimal menghafal 1 juz alquran." Jelasnya.

Sedangkan untuk bagi keluarga yang ada di dalamnya anak yang hafiz atau hafizah, lanjut Dia Menuturkan bahwa seluruh anggota keluarga tersebut, akan diberikan asuransi kesehatan gratis atas biaya pemerintah kabupaten jember."yang jelas kan membangun bangsa itu, yang penting dalam membangun sumber daya manusia generasi terbaik, dimana generasi terbaik tuh ya generasi Qurani maka kita sepakat tidak ada yang buta baca tulis al-quran di Kabupaten Jember ini termasuk yang tunanetra, karena ini target kita." Tuturnya.

Kegiatan ini juga, turut di hadiri oleh Danlantamal V Surabaya yang diwakili oleh Danlantamal Banyuwangi beserta ketua ITMI Jawa timur. (Bas/rif).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.