Header Ads

GANDENG LANTAMAL V SURABAYA, PEMKAB JEMBER SIAP KEMBANGKAN POTENSI DAERAH PESISIR

SRJ NEWS  - Dalam rangka memperingati HUT ke-69, Lantamal V Surabaya melakukan serangkaian aksi sosial di beberapa tempat, salah satunya di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Dalam kegiatan ini lantamal V Surabaya melakukan sosialisasi kesehatan dan nasionalisme serta melakukan  peninjauan di daerah pesisir sebagai bentuk darma bakti kepada negara.
Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama, Edwin, SH., M. Han., menjelaskan, rangkaian acara yang dilakukan  Kamis (17/01/2019) ini tidak berhenti sebatas sosialisasi saja. Pihaknya akan mengembangkan potensi yang ada pada masyarakat nelayan di kawasan pesisir.
Menurut Edwin, kondisi alam di wilayah pesisir tidak bisa dilawan tetapi bisa disiasati. Para nelayan bisa menggunakan waktu selama 6 bulan untuk melaut, dan 6 blan bekerja di darat saat cuaca di laut sedang tak bersahabat.

Oleh karena itu, pihaknya saat ini melakukan survey untuk mengembangkan potensi yang ada seperti budidaya perikanan. Tidak hanya itu, olahraga perairan juga akan diangkat seperti kegiatan lomba dayung di tingkat nasional dan internasional. Diharapkan dampaknya nanti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.(*to*tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.