Header Ads

PENEMUAN MAYAT PEREMPUAN DISEKITAR PANTAI PASEBAN

SRJ NEWS - Identitas mayat wanita yang ditemukan di sekitar Pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Jember pada Senin (21/1) akhirnya terungkap. Wanita yang tewas dalam posisi tengkurap (maaf) tanpa celana itu adalah Ida Yati warga Kelurahan Tempokkersan, Kabupaten Lumajang. 

Fakta itu terkuak dari keterangan kakak ipar korban bernama Gombloh Umbaran saat ditemui di Puskesmas Kencong. Menurutnya, korban tidak pulang ke rumah sejak 2 hari lalu. 

"Saya mendengar kabar ini dari media sosial dan berita, untuk itu saya dan keluarga memastikan kabar tersebut, dan ternyata benar itu adik ipar saya," tuturnya.

Kenyataan itu diperkuat oleh penuturan Ayik tetangga korban. Dia membenarkan jasad wanita itu adalah Ida Yati. Ayik mengatakan korban memiliki suami siri dan memiliki 2 orang anak perempuan.

"Iya itu mbak Ida, biasanya dia berjualan kopi. Terahkir saya melihat dia di Embong Kembar Lumajang, karena jualan sendiri dia berpindah-pindah mengikuti bursa mobil," katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson membenarkan, jika jasad wanita tersebut adalah warga Lumajang. Hal ini kata dia, dibuktikan oleh pihak keluarga yang datang ke Pusksesmas Kencong.

"Namun kami menunggu hasil pemeriksaan DNA, dimana sampel dari korban dan pihak keluarga sudah diambil. Untuk itu korban akan kami bawa ke RS Soebandi Jember," ungkapnya saat ditemui di Puskesmas Kencong.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban ini.

"Dari pemeriksaan visum luar, kami tidak menemukan trauma benda tumpul atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Kami akan melakukan penyelidikan mengumpulkan bukti dan saksi-saksi kenapa korban sampai ke sini (pantai paseban)," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.