Header Ads

WUJUD SINERGI PEMKAB JEMBER, GELAR ACARA BHAKTI SOSIAL DAN KEMANUSIAAN

SRJ NEWS - Kabupaten Jember bakal mengadakan lomba dayung tingkat nasional dan Internasional untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sebagaimana disampaikan Komandan Lantamal V Surabaya, Laksma TNI Edwin ketika bersama Bupati Jember dr. Faida MMR, saat melakukan pers confrence diacara Bhakti Sosial HUT Lantamal V ke - 69.

"Kita memang sepakat dalam rangka peringatan hut lantamal v yang ke-69 salah satunya yang kegiatannya adalah rangkaian kegiatan sosial kemanusiaan dan aksi sosial di Kabupaten Jember," ujar Bupati Jember, dr. HJ. Faida, MMR saat pers conference dalam kegiatan Bhakti Sosial HUT Lantamal V ke - 69 di aula Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Rabu (17/1/2019) siang

Kata Faida, "Banyak sekali yang dilakukan bersama diantaranya sasaran KB bersama, kemudian juga pembinaan generasi muda dan sinergi ini tentu kalau dilakukan sendiri hasilnya tidak secemerlang hari ini. Yaitu mulai sunatan massal, pemberian sembako kepada para duafa, pembinaan nelayan dan kegiatan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Ternyata, dalam rangka HUT Lantamal V ke-69 ini membuat semangat kegiatan ini menjadi begitu buktinya meriah dengan dibuktikan yang daftar adminduk jauh lebih banyak daripada hari-hari lain,"

Menurut Bupati Faida, padahal hari-hari lain juga diselenggarakan kegiatan. Artinya peringatan HUT Lantamal V ini menjadi spirit sinergisitas dan gotong royong masyarakat Jember. Selain itu Bupati Faida menjelaskan, pihaknya memilih 3 kecamatan, yakni Puger, Wuluhan dan Gumukmas sebab wilayah ini yang ada lautnya. Dan juga di sini ada pos angkatan laut sepakat bersama TNI angkatan laut akan membuat satu kegiatan bersama mengembangkan pariwisata dan olahraga.

"Bisa menyelenggarakan lomba dayung nasional dan Internasional. Hari ini dilakukan survei bersama dan ini akan menjadi sinergitas selanjutnya," jelas Bupati Faida.

Sementara menurut Komandan Lantamal V Surabaya, Laksma TNI Edwin, ini merupakan kado istimewa baginya, di Hut Lantamal V ke -69 untuk bisa memberikan Dharma Bhakti dan kemanfaatan pada masyarakat Jember, lebih khusus lagi di Puger ini. Langkah - langkah yang sudah disampaikan oleh Bupati Jember tadi bahwa rangkaian - rangkaian kegiatan ini tidak berhenti di sini. Tadi ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dirinya coba mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayah, khususnya bagi masyarakat nelayan.

"Kita sadari bersama bahwa kondisi alam tidak bisa dilawan tetapi bisa disiasati. Yang di mana 6 bulan masyarakat bisa melaut tetapi 6 bulan lagi mereka (nelayan) banyak darat," tuturnya.

Nah inilah konsep kedepan pihaknya akan bergerak dalam konteks budidaya perikanan dan beberapa potensi - potensi lainnya maka dirinya akan melakukan survei untuk digali dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dilakukan eksekusi. Kemudian juga terkait potensi-potensi yang menyangkut olahraga perairan.

"Mudah-mudahan kita akan melaksanakan kegiatan lomba dayung nasional internasional Jember, sehingga paket-paket pariwisata yang selama ini berjalan kita tambahkan lagi sehingga sinergitas ini membuat hasil yang optimal untuk memajukan masyarakat karena dampaknya adalah perekonomian masyarakat bisa ditingkatkan," pungkasnya. (Min)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.