Header Ads

PLN SIAPAKAN PASOKAN LISTRIK AMAN JELANG UNBK





SRJ NEWS - Menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), PLN area Jember akan memberlakukan siaga UNBK. Tujuannya  agar pelaksanaannya UNBK nanti berjalan lancar.
Hal ini disampaikan Manager PLN Area Jember Ardian Egusfi saat rapat jajak pendapat bersama Komisi D DPRD Kabupaten Jember, Senin (7/1/2019).

Ardian menerangkan, pelaksanaan UNBK tinggal 3 bulan lagi. Untuk itu PLN area Jember akan bersiap membantu jalannya kegiatan tersebut agar terselenggara dengan maksimal dan lancar.

Salah satu upaya yang dilakukan, dengan melakukan pengecekan kepada 564 SMP yang ada di seluruh wilayah Jember. Ini untuk memastikan daya listrik dimasing-masing sekolah tersebut memadai. Bila tidak, maka pihak sekolah akan disarankan untuk menambah daya agar pelaksanaan UNBK berjalan baik. Pengecekan langsung ke sekolah-sekolah yang akan dilaksanakan ini juga harus disetujui terlebih dulu oleh Kepala Sekolah.

Menurut Ardian, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan melakukan pemeliharaan alat-alat. tetapi bila waktunya tidak memungkinkan, maka agenda tersebut akan ditunda. Begitupun dengan pemadaman terjadwal tidak akan dilaksanakan.

Agar bisa mempersiapkan diri, Ardian menerangkan, pihaknya meminta jadwal pasti pelaksanaan UNBK kepada Dinas Pendidikan.

Ardian menambahkan, dengan kondisi cuaca di musim penghujan setiap sekolah hendaknya juga menyediakan UPS untuk mem-back up listrik pada komputer, sebagai antisipasi bila nanti ada kendala sehingga tidak mengganggu jalannya ujian. (tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.