Header Ads

SEBATANGKARA DALAM KONDISI MISKIN NENEK 80 TAHUN TERPAKSA MAKAN RUMPUT


Foto Stmj JokoTingkir Jember.



Seorang nenek berusia sekitar 80 tahun, sejak lama tinggal sebatangkara menumpang di lahan milik PTPN di desa Gambirono Bangsalsari dalam kondisi miskin. Bahkan beberapa kali nenek Sulimah ini terpaksa makan rumput, karena sama sekali tidak memiliki bahan makanan untuk dimasak.

Nenek Sulimah yang hanya bisa berbicara bahasa madura ini menceritakan, puluhan tahun lalu dirinya datang ke Jember dari madura bersama suaminya. Namun tidak lama kemudian suaminya meninggal dunia. Karena memang tidak memiliki anak maupun saudara, untuk kehidupan sehari-harinya Sulimah bergantung kepada belas kasihan para tetangga.

Sempat beberapa kali bahkan terakhir 10 hari lalu, Sulimah terpaksa makan rumput karena sama sekali tidak memiliki uang dan bahan makanan untuk dimasak. Sementara untuk meminjam beras kepada tetangga dirinya malu, karena khawatir tidak bisa membayarnya.

Pengakuan Sulimah ini dibenarkan salah satu tetangganya yang bernama Suwadi. Menurut Suwadi selama ini Sulimah hanya bisa beraktifitas dirumah. Karena usia yang sudah tua, Sulimah sudah tidak mampu lagi untuk bekerja.

Lebih jauh Suwadi menjelaskan, kadang tetangga juga ikut membantu dengan mengirimkan makanan meski tidak setiap hari, karena kondisi ekonomi masyarakat sekitar juga kekurangan. Sementara perhatian dari pemerintah desa sendiri menurut Suwadi selama ini hanya berupa janji-janji saja. Sumber :http://www.kissfmjember.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.