Header Ads

KAPOLSEK TERENYUH SAAT SAMBANGI NENEK SEBATANGKARA YANG HUNI GUBUK TUA

Tribratanews Jember - Wajah nenek Suliha alias Mbah Rokhaya tampak sumringah. Kedatangan tamu Kapolsek Bangsalsari AKP. Tulus Dwi Sutarta bersama anggotanya menjadi obat pelipur lara warga yang tinggal di Dusun Krajan Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember, Kamis pagi (02/03/2017)


Foto Hadi Poernomo.
Warga sekitar kerap memanggil nenek ini dengan sebutan Mbah Kaya. Meski bernama Kaya tapi justru hidupnya sungguh memprihantinkan dan serba kekurangan. Ia sudah bertahun-tahun hidup menyendiri di gubuk bambu reyot. Wanita renta ini menghuni di gubuk berukuran 3x5 meter yang terbuat dari anyaman bambu, serta ditopang kayu yang sudah keropos, berlantai tanah.
Jangankan berjuang hidup untuk mendapat rumah layak, untuk makan kebutuhan sehari-hari saja , terkadang Ia masih harus memulung sisa padi di sawah yang habis di panen. Ia mengumpulkan butiran- butiran padi lalu di tutu menjadi beras baru dimasak dengan sayur daun layat.
Dengan tenang, Kapolsek mendengar keluh- kesah Nenek Kaya. Tersirat di rona wajahnya seolah mengharap uluran tangan Polisi untuk membantu agar mendapat harapan sandaran baru hidupnya. Meski merasa trenyuh, Kapolsek Bangsalsari pada kesempatan tersebut juga menyatakan kekagumannya kepada Mbah Kaya karena masih memiliki semangat untuk melanjutkan sisa umurnya ditengah kesulitan yang menghimpit hidupnya.

Foto Hadi Poernomo.
" Kami merasa terharu melihat salah satu potret warga di desa wilayah Kami masih ada hidup menyendiri, belum lagi kondisi yang memprihatinkan " Ungkap AKP. Tulus
Menyambung tali asih berbagi rasa, peduli dan empati yang mulai digerakkan oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K, M.H beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Cut Laura. Kali ini dengan sinergi philantropi berbasis religi, Polsek Jajaran juga melakukan kegiatan yang sama dengan menyasar warga kurang mampu.
Aksi nyata peduli sesama ini diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako . Tak hanya sekedar memberi bantuan kebutuhan makan sehari –hari, Kapolsek juga menjalin kerjasama dengan unsur Muspika, 3 Pilar ( Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas ) Pemerintah Desa setempat maupun warga dan para dermawan agar bergotong royong untuk memperbaiki rumah Nenek renta sebatang kara yang tinggal di gubuk tua. // HRJ.

Sumber : Hadi Poernomo /https://www.facebook.com/HumasPolresJbr?hc_ref=NEWSFEED&fref=nf





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.