Header Ads

BULOG JEMBER BERSAMA KODIM 0824 SIAP SERAP GABAH PETANI JEMBER

Foto Gus Echa Finishing.
Bertempat di Gudang Bulog Ds Pecoro Kecamatan Rambipuji dilaksanakan Rakor Penyerapan Gabah oleh Bulog Sub Divre Jember, penyerapan gabah oleh Bulog adalah bagian dari program ketahanan pangan nasional sehingga penyerapan gabah oleh Bulog tersebut juga bekerjasama dengan TNIAD dalam hal ini Kodim 0824 Jember.
Hadir pada kesempatan tersebut Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Robertus Ardha, Pasiter Kodim Kapten Chb Hadi Windoko dan Kabulog Jember serta para Danramil jajaran Kodim 0824 serta Kepala Gudang Bulog Pecoro beserta staf dan karyawannya.
Foto Gus Echa Finishing.
Acara diawali dengan pengarahan Kasdim 0824 yang pada kesempatan tersebut Mayor Inf Robertus Arda menyampaikan agar Danramil mendukung kegiatan penyerapan gabah (Sergab) yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengerapan Gabah (Satgas Sergab) dalam rangka memperkuat pencapaian program ketahanan pangan nasional.
Selanjutnya Kepala Bulog Sub Divre Jember M Khozin pada kesempatan tersebut dalam sambutan maupun wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa serapan gabah untuk wilayah Kab Jember untuk memenuhi setara beras sejumlah 76.000 ton, dengan ini Bulog Sub Divre Jember siap bermitra dengan TNI AD dalam hal ini Kodim 0824 Jember beserta jajarannya.
Untuk pembelian gabah kering sawah (GKS) dengan kadar air 25% adalah Rp. 3.750,-/Kg, sedangkan pembelian gabah kering giling (GKG) dengan kadar air 14 % seharga Rp. 4.650,-/Kg sedangkan pembelian beras medium kadar air 14% seharga Rp. 7.300,-/Kg.
Foto Gus Echa Finishing.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat tersebut memang tidak dapat mendampingi Ka Bulog Jember karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan, terkait dengan penyerapan gabah Bulog tersebut dirinya sudah menginstruksikan kepada Danramil dan Babinsa terutama menghadapi musim panen Maret 2017 ini.
Kesempatan tersebut merupakan kesempatan besar pertama di tahun 2017 ini

Sumber : Gus Echa Finishing /https://www.facebook.com/profile.php?id=100009985054370&hc_ref=NEWSFEED&fref=nf



i

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.