Header Ads

POLRES JEMBER BERHASIL MENGUNGKAP DAN MERINGKUS TERSANGKA PENEMBAKAN DIDEPAN TOKO HARDIS

Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur berhasil menangkap pelaku penembakan yang menewaskan Dedi (25), mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Jember,
 Kepastian tersebut disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Jember, AKP Bambang Wijaya. Meskipun, dia enggan membeberkan identitas pelaku karena sedang dimintai keterangan oleh penyidik. "Masih lidik. Pelaku masih dimintai keterangan. Nanti saya sampaikan," ungkap Bambang kepada awak media.

Kasus penembakan yang menewaskan mahasiswa asal Bima itu bermula saat korban bersama temannya, Brigadir R mengendarai sepeda motor di Kota Jember, Sabtu 11 Maret 2017. Saat tiba di Jalan Sultan Agung, dua mobil Suzuki Swift dan Honda Jazz melaju kencang menyalip motor yang ditunggangi korban. Korban pun mengejar dan menghentikan mobil Swift di depan tempat perbelanjaan. 

Korban dan pengemudi mobil Swift pun terlibat cekcok. Saat cekcok terdengar letusan satu kali dan korban Dedi terkapar dengan luka tembak di rahang tembus ke kepala. Akibatnya korban meregang nyawa setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.
Sementara pengemudi mobil Swift langsung melarikan diri. Namun polisi mengantongi proyektil peluru yang bersarang di kepala korban sebagai alat bukti serta meminta keterangan saksi. 

Polres Jember sudah menemukan titik terang, pelaku penembakan terhadap Dedi, mahasiswa unmuh Jember asal Bima NTB Sabtu dinihari kemarin. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Minggu siang.
                                             Foto Terduga Tersangka Penembakan.


Menurut Kusworo, pihaknya sudah menemukan titik terang setelah melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap sejumlah saksi, termasuk diantaranya saksi kunci berinisial RM, anggot Polsek Tamanan Bondowoso yang saat kejadian berboncengan dengan korban.

Sayangnya Kusworo tidak besedia menyebutkan inisial pelaku. Bahkan kusworo juga enggan menyebutkan asal pelaku. Namun Kusworo berjanji akan segera mengklarifikasi dan menyampaikan kepada publik saat pelaku sudah diamankan dan disidik.

Diberitakan sebelumnya Dedi salah satu mahasiswa semester 10 fakultas bahasa Indonesia Unmuh Jember asal Bima NTB, sabtu dini hari tewas di depan eks toko Hardy’s Jember, dengan luka tembak dibagian rahang. Usai menembak kepala korban, pelaku yang diduga kuat merupakan anggota polisi tersebut kabur mengendarai mobil swift warna silver ke arah Bondowoso.

Sumber : 1.http://news.okezone.com/read/2017/03/12/519/1640861/akhirnya-polisi-berhasil-ringkus-pelaku-penembak-mahasiswa-unmuh-jember
2.http://www.kissfmjember.com/2017/03/12/polisi-temukan-titik-terang-pelaku-penembak-mahasiswa-unmuh.html


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.