Header Ads

MAKAM KORBAN MIRAS OPLOSAN DI JEMBER DIBONGKAR

berita terkini

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Tim Biddokkes Polda Jatim membongkar makam korban miras oplosan, Kiki Fatma Yunita (14), yang meninggal pada Minggu (5/3) kemarin. Pembongakaran itu dilakukan setelah adanya tuntutan dari kuasa hukum keluarga korban yang meminta dilakukan otopsi.
Rombongan Biddokes Polda tiba sekitar 09.30 di lokasi makam Dusun Kebonsari, Desa Tamansari, Kecamatan Ambulu tempat Kiki dimakamkan. 
Puluhan warga sekitar menyaksikan prosesi pengangkatan kembali jasad gadis di bawah umur yang tewas setelah menenggak alkohol 70% yang dicampur dengan serbuk Kuku Bima.
Kuasa Hukum Keluarga korban, Dina Aprillia, menduga, korban meninggal bukan murni lantaran menenggak alkohol. Dari kondisi fisik yang nampak saat korban baru saja meninggal, disinyalir sempat terjadi kekerasan pada diri korban yang meninggal.
Kondisi fisik yang dimaksud Dina ialah adanya luka fisik pada dada sebelah kiri korban. Selain itu, saat meninggal, mata korban dalam kondisi melotot. 
"Yang pernah saya pelajari dari sejumlah literatur, kalau orang meninggalnya melotok bisa jadi yang bersangkutan sempat mendapat kekerasan fisik yang amat sangat," ujarnya.
Dia sendiri baru mendapatkan akat limpah kuasa dari pihak keluarga korban pada Sabtu  kemarin. Keluarga mengatakan kepadanya jika kematian Kiki nampak begitu janggal, dan oleh karenanya meminta keadilan.
Diakui olehnya jika keluarga menolak saat jasad Kiki hendak divisum. Pasalnya, keluarga korban yang notabene berlatar belakang ekonomi rendah takut keberatan jika mesti dimintai biaya visum.
Di tempat yang sama, Kapolsek Wuluhan, AKP Zaenuri, membenarkan jika korban belum sempat diotopsi. Sebab, sesaat menjelang petugas melakukan otopsi, pihak keluarga mengaku enggan. 
"Beberapa hari setelah pemakaman korban, datang pengacara dari keluarga korban meminta adanya otopsi, maka kami tindak lanjuti dengan mengagalian ulang makam korban," pungkasnya.

Sumber : https://www.suarajatimpost.com/read/5116/20170313/212752/makam-korban-miras-oplosan-di-jember-dibongkar/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.