Header Ads

UBAH KAMPUNG BIASA MENJADI LEBIH BERWARNA



SRJ NEWS  - Siapa yang tidak senang berswafoto dengan background warna-warni seperti di Kampung warna-warni, terlebih para penyuka fotografi. Jika anda berada di Jember dan melintasi jalan di Gladak Kembar, anda akan menjumpai kampung warna-warni di sepanjang lokasi tersebut.
Di tangan sekitar 1000 siswa Pramuka se Jember dan Lumajang, jalan sepanjang gladak kembar berubah menjadi cantik akan menghibur pengguna jalan dengan daya tarik beragam warna dan pola gambar.Hasil Karya Anak anak kreatif pramuka dan Pelajar yang Mana Mereka ini adalah Peserta Kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir 2018, Mereka adalah para Pelajar Pelajar Mulai SMP -SMA disekitaran Kabupaten Jember dan Lumajang.

Ditempat itu, mulai tepi jalan dinding hingga atap rumah warga di cat dan digampar pola-pola yang indah. Karya artistic dari para pramuka ini dilakukan  sebagai bentuk bakti kepada masyarakat dalam rangka Festival Wirakarya Kampung Kelir 2018. Sedikitnya ada 3 Kampung dengan 5 titik kegiatan Obyek Kampung Kelir ini...

Salah seorang siswa SMKN 4  Jember, Sinta mengakui  senang mengikuti festival tersebut.  Ia mengaku bisa saling mengenal antar sesama anggota pramuka dari daerah lain. Jika tahun sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Kabupaten Lumajang, sekarang di Kabupaten Jember. Ia berharap dengan kegiatan tersebut, dapat menjadikan Jember sebagai kota penuh warna, bersih dan indah.(*tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.