Header Ads

DISNAKER JEMBER TERUS MEMBERI PELAYANAN PENUH TERHADAP PENCAKER DI JEMBER


JEMBER UPDATE - Disnaker Kabupaten Jember terus mengupayakan pelayanannya terhadap para pencaker(pencari calon pekerjaan) dengan turut hadir dalam pembukaan Loker(lowongan pekerjaan) yang digelar oleh Pemkab jember dan TransMart dipendopo,guna memberikan pelayanan langsung terhadap para pelamar perkerjaan dikabupaten jember.

"Kami mengeluarkan kurang lebih Hampir 712 AK1 Untuk Pelamar Kerja di TransMart Sekitar kurang lebih 1.100 pelamar kerja yang mengajukan lamaran pekerjaan pada Trans Mart. Dari 1.100 orang pelamar pekerjaan ini yang paling banyak adalah untuk Trans retail".ujarnya Kepala Disnakertrans Jember Bambang Edy Santoso di Pendopo Wahya Wibawa Graha,selasa (07/08/2018).


Didalam rekruitmen lowongan pekerjaan di TransMart ini,akan berlangsung yang kemungkinan sampai pada minggu depan dan Terhitung dari pelamar yang hadir, yaitu Untuk trans studio sebanyak 14 org pelamar. Untuk security 28 org pelamar, Trans retail sebanyak 100 org. Sedangkan untuk TransCinema sebanyak 20 orang pelamar.

Kepala Disnakertrans Jember Bambang Edy Santoso menjelaskan bahwa perusahaan retail terbesar di Indonesia banyak mengambil karyawan dan karyawati dari masyarakat lokal asli Jember.

"Yang kerja perusahaan retail terbesar di indonesia ini,paling banyak yaitu masyarakat jember yang jadi karyawan dan karyawatinya disana".

Dalam Hal ini, bambang menerangakan bahwa nampak dari banyaknya pengurusan Kartu Pencari Kerja (AK-1) ini,disnaker kabupaten jember membuka stand khusus pengurusan AK-1 dalam rangka memudahkan para pelamar kerja untuk melakukan pengurusan.

"Dari data kami yang ada, mulai dari kemarin hingga saat ini,bahwa ada sekitar 141 untuk pengurusan kartu pencaker AK 1 yang ada di pendopo".terangnya.

Lalu bambang menyampaikan,sedangkan untuk pengurusan yang ada di kantor Disnaker Jember, Jalan Kartini, sekitar 571 kartu, mulai dari kemarin hingga saat ini.

"Untuk pengurusan dikantor kami,kurang lebih 571 kartu,Sehingga Total ada sekitar 712 kartu pencaker (AK-1) yang telah dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember".ujarnya.

Untuk itu, kemungkinan besar akan terus bertambah,mengingat para pencari kerja untuk perusahaan Trans Mart ini begitu antusias untuk diminati masyarakat.(bas/rif).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.