Header Ads

TOPI BANGSA MENOLAK IDEOLOGI RADIKAL DIJEMBER



SRJ NEWS  - Topi bangsa(tolak penjajahan ideologi bangsa) bersama ribuan masa menggelar orasi damai didepan Pemkab jember tentang penolakkan ideologi radikal diwilayah kabupaten jember.


"Kami menggelar aksi orasi damai ini untuk menuntut terhadap pemerintah kabupaten jember serta DPRD jember untuk membeku kan sementara lembaga pendidikan dengan ideologi radikal dikabupaten jember ini".ungkapnya Gus Baiqun saat diwawancara awak media didepan Pemkab Jember.Jum'at(03/08/2018)siang.


Masa yang mayoritasnya ialah warga Nahdiyin yang tergabung dari tiga dusun ini, yaitu wirowongso, lembungsari dan gladak pakem sangat resah dengan faham ideologi radikal dilingkungannya mereka kaum Nahdiyin.


Gus Baiqun sebagai penanggung jawab aksi orasi damai ini menjelaskan,bahwa sangat disayangkan jika orasi damai ini di anggap memperkeruh keadaan dalam beragama dikabupaten jember ini.


"Kami sangat sayangkan jika ada oknum-oknum bilang jika aksi orasi damai ini dianggap memperkeruh keadaan di jember.tetapi Untuk pelarangan bersholawat nabi yang dilakukan pihak - pihak tersebut,sangat merupakan tindakan intolier karna sangat menggangu kedaulatan NKRI".jelasnya Gus Baiqun panggilan akrabnya.


Untuk itu,aksi orasi damai ini digelar di 2 tempat,yakni didepan pemerintah kabupaten jember dan DPRD jember yang dikawal ketat oleh Mapolres Jember hingga usai. (veb/pan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.