Header Ads

Pemkab Jember Gandeng Tim RS Soebandi Atasi Pasien Tumor Ganas




SRJ NEWS - Negara harus hadir dalam setiap permasalahan yang dialami warganya. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember melakukan respon cepat terhadap Hindun Hidayana (39) warga Dusun Teko'an, Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul.

Tim dari RSD dr. Soebandi diantaranya Direktur rumah sakit dr. Hendro Soelistijono, dokter ahli bedah dr. Primanto Bhakti L SpB(K), dr. Tri Humas BPJS Jember, perwakilan Muspika Tanggul, TKSK Kecamatan Tanggul dan Bidan Desa, pada Senin (4/2) meninjau langsung kediaman Hindun di Dusun Tekoan.

Hendro menyampaikan saat ini Pemkab Jember melalui RSD dr. Soebandi telah mengupayakan Hindun untuk diberikan pelayanan medis terbaik. Dia menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak RS Soetomo untuk penanganan awal pasien pengidap Follisulier Neoplasmc Polli (sejenis tumor ganas) ini.
 
"Pengobatan awal dosis kemotherapy di RS Soetomo Surabaya, selanjutnya pengobatannya bisa di RSUD Soebandi Jember," terangnya.

Menurut Hendro, atas perintah Bupati Jember pihaknya telah membentuk tim komprehensif untuk menangani pasien pengindap tumor dibagian leher tersebut.

"Kami juga mohon doa kepada masyarakat, agar penanganan pada pasien Ibu Hindun ini dapat membuahkan hasil seperti harapan bersama," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanggul Kulon Arifin Wahyuono mengatakan, atas nama Pemerintah Desa, warga dan donatur menyampaikan terimakasih atas tindaklanjut keluhan warganya tersebut.

"Alhamdulillah, Pemkab Jember merespon cepat keluhan warga kami. Semoga ini awal dari proses penyembuhan Ibu Hindun. Terimakasih Ibu Bupati Jember dan jajarannya serta kepada masyarakat yang telah peduli membantu meringankan beban warga kami," ucapnya.
Arifin menyatakan, pihaknya akan terus mengupayakan memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan. Terlebih bagi mereka yang memiliki keterbatasan seperti keluarga Hindun.(den*yunk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.