Header Ads

JALAN BERLUBANG DITUTUP KAYU SANGAT MEMBAHAYAKAN PENGENDARA MOTOR

KALIWATES –  Perbaikan Jalan M Yamin yang dilakukan Pemkab Jember belum sepenuhnya tuntas. Buktinya, saat ini Jalan M Yamin kembali berlubang. Padahal, pengaspalan jalan M Yamin tersebut baru dilakukan tahun 2016 lalu. Kerusakan terjadi karena banyak kendaraan berat yang melintas di jalan tersebut.
Bahkan, ada jalan yang lubangnya cukup dalam. Saat hujan, lubang-lubang tersebut tidak terlihat sehingga membahayakan pengendara bermotor. Karena itu, warga setempat berinisiatif memasang kayu di lubang tersebut. Harapannya, pengguna jalan tidak melintas di atas jalan yang berlubang tersebut. Jalan berlubang yang cukup dalam  berada di depan Hendra Jaya Golf Tegalbesar. 
Suryadi, warga setempat, mengatakan,  sejumlah titik jalan berlubang di Jalan M Yamin kerap tertutup genangan air.  Lubang itu rentan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor mudah terperosok ke lubang yang tidak tampak karena tertutup air. Padahal, tambahnya, kawasan tersebut masuk kategori ramai pengendara."Dan lagi kalau malam di daerah sini gelap," ujarnya.
Menurut dia, jalan berlubang yang dipasangi penghalang kayu tersebut kondisi terparah. Untuk itu, warga berinisiatif memasang penghalang guna meminimalisir kecelakaan tunggal terjadi di titik tersebut,"Supaya tidak ada yang terperosok saja," katanya menambahkan. Dia juga menunjukkan jika di bagian utara, tak jauh dari titik tersebut, ada dua lubang baru. Meski begitu, kondisinya tidak separah lubang yang kini ditutup warga.
Sementara itu, melalui sambungan telepon Kepala Dinas Pekerjaan  Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU Binamarga dan SDA) Jember Rasyid Zakaria, kepada Jawa Pos Radar Jember, Minggu (29/1) menyatakan masih belum bisa menambal jalan berlubang tersebut.
Karena masih terkendala anggaran. Rasyid berjanji akan segera melakukan perbaikan jalan tersebut sesaat setelah anggaran cair."Nunggu anggaran cair dulu," pungkasnya. (was/aro/jawapos.com)

(sumber :http://radarjember.jawapos.com/read/2017/01/30/1858/jalan-berlubang-ditutup-kayu ) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.