Header Ads

KODIM 0824 DAN PMK JEMBERBERSAMA MASYARAKAT BANTU REHABILITASI RUMAH TERDAMPAK PUTING BELIUNG





Masyarakat terdampak Bencana angin puting beliung di Kec Pakusari dan sekitarnya  mulai dapat tersenyum setelah rumahnya dibenahi oleh TNI Personel Kodim 0824 bekerjasama dengan Dinas Sosial dan BPBD Jember serta masyarakat melalui karya bakti yang dilaksanakan sejak kejadian hingga hari ini Senin 09/01/2017.
Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya via telepon karena sedang menghadiri serah terima jabatan Danrem 083/Bdj di Surabaya menegaskan bahwa anggotanya sudah diturunkan untuk ngepos dilokasi serta memberikan bantuan rehabilitasi rumah-rumah rusak terdampak bencana tersebut.
Terkait dengan posisi perhari ini saat kami tanyakan rumah yang sudah direhabilitasi dan dapat dihuni kembali sudah mencapai 70 % dari jumlah yang terkena dampak, selebihnya diperkirakan hari ini atau besuk sudah selesai 100%, demikian halnya bantuan-bantuan makanan dan lain-lain beberapa hari ini berdatangan dan sudah kita bantu untuk menyalurkan kepada korban terdampak, termasuk pembersihan jalan dari pohon-pohon yang tumbang.
Camat Pakusari yang hari ini sedang melaksanakan pisah kenal Camat juga belum bisa dikonfirmasi, namun hasil pantauan dilapangan yang tampak aparat TNI bersama masyarakat sedang mengadakan rehabilitasi di beberapa rumah penduduk, tampak raut wajah gembira masyarakat yang terdampak bencana puting beliung karena rumahnya sudah dibenahi. (sumber :https://jemberkab.go.id/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.