Header Ads

SALAM BUAT DKJ DARI PESISIR PUGER


Jember, Eksekusi.net – Banyak Orang belum mengetahui bawasanya Kecamatan Puger Kabupaten Jember mempunyai sebuah SMPN 3, yang terletak di Jalan JLS, atau tepatnya di Pantai selatan Getem Desa Mojomulyo Kecamatan Puger.
Sekolah yang baru berdiri tahun 2014 ini mempunyai 90 siswa dan terdiri dari 12 guru dan staf. Kendati begitu’ sekolah ini miliki nilai plus di bidang non akademik, yaitu ekstrakurikuler seni budaya (Sentra Bahari)
Sudiarto selaku kepala sekolah SMPN 3 PUGER menuturkan melalui pendidikan ekstrakurikuler seni budaya merupakan kegiatan pengenalan dan pelestarian warisan budaya terhadap generasi muda agar tidak hilang di telan jaman yang semakin modern.
Joko santosa salah satu guru sekaligus pembina ekstrakurikuler seni budaya menambahkan’ antusias siswa begitu luar biasa dari total 90 siswa di SMPN 3 Puger, 40 siswa aktif mengikuti ekstrakurikuler ini, dimana ada beberapa Seni tari tradisional utamanya kuda lumping serta seni ludruk, dan beberapa kesenian lainnya. semoga pemerintah menjembatani ataupun mendukung program kami agar nantinya bisa menciptakan seniman seniman profesional yang bakal membanggakan kabupaten jember.
Pada kesempatan tersebut Dewan guru juga menitipkan pesan berupa profil kegiatan seni Budaya Sentra Bahari, kepada DKJ (Dewan Kesenian Jember) Kabupaten Jember melalui Calon Pengurus DKJ Kecamatan Puger, dengan harapan anak didiknya yang berbakat dalam kesenian, bisa menampilkan Bakatnya di Tingkat Kabupaten. walau mereka berada di pesisir selatan Puger Jember namun bakat seni siswa-siswi SMPN 3 Puger tidak di ragukan lagi, karena di didik oleh pengajar seni yang berpengalaman. ( Erick DS (sumber:http://eksekusi.net/uncategorized/salam-buat-dkj-dari-pesisir-puger-jember/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.