Header Ads

HUT ke-73 RRI BUPATI JEMBER INGATKAN PERJUANGAN MELALUI RADIO


JEMBER UPDATE - Dalam rangka memperingati HUT yang ke-73 Tahun,Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar penyulutan Obor Tri Prasetya RRI di Jl. D.I.Panjaitan Sumbersari, Jember.,Rabu(12/09/2018).

Acara yang dikemas dengan tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada”.yang merupakan peringatan untuk mengingatkan perjuangan dan peran RRI pada saat masa perjuangan Indonesia melawan penjajah.


Kepala LPPRRI Jember M. Fauzan SE,MM., mengatakan jika RRI yang  jaman dahulu berada di pedalaman hutan di Aceh menyuarakan ke seluruh dunia: Indonesia masih ada,”ujarnya

"Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang membuat RRI masih eksis didengar. Dengan tema yang diangkat kali ini, menunjukkan RRI menjadi radio perjuangan."ungkapnya.

Sedangkan Direktur Utama LPPRRI M Rohanudin menjelaskan, peran radio pada saat  jaman penjajahan menjadi irisan penting Indonesia.

 “Irisan untuk bangkit menjadi Indonesia yang jaya,” ungkapnya.

Sementara itu,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR yang diwakili Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Drs. Suprapto MM. menyampaikan selamat ulang tahun kepada RRI.

“Mudah mudahan RRI senantiasa  tetap jaya,” ucap Supapto.

Lalu lanjut Bupati Faida jika dirinya berharap RRI mengembangkan program acara yang bisa memberikan dukungan secara aktif untuk Kabupaten Jember lebih baik, untuk kemajuan masyarakat Jember.

"RRI dibentuk dengan setia dalam memperjuangkan Indonesia sebagai sarana pemersatu . Oleh karenanya, harus dalam posisi yang netral. Berdiri di semua golongan, ras, suku dengan jiwa proklamasi.Dengan perjuangan awal RRI Indonesia bisa dikenal,”pungkasnya.(Bas/Rif).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.