Header Ads

JALAN TRANS JAWA TOL PROBOLINGGO - BANYUWANGI KEMUNGKINAN MELEWATI JEMBER

SRJ NEWS - Adanya arena latihan tembak TNI AL di Situbondo, membuat jalan tol Trans Jawa mengalami perubahan trase, semula dari Probolinggo, Situbondo kemudian Banyuwangi. Namun, setelah adanya perubahan juga bakal melewati Kabupaten Jember.

"Infrastruktur khususnya jalan tol yang menghubungkan trans Jawa dan koneksi ke Jember tentu akan membangkitkan perekonomian Jember," ujar Chairman CT Corp Transmart, Chairul Tanjung usai grand opening Transmart Jember, Jumat (21/12/2018) siang.

Menurut Chairul, bakal adanya tol trans jawa. Maka, logistik akan lebih mudah, transportasi lebih mudah dan dengan adanya Transmart ini bukan hanya nanti jadi hapnya Jember. Tetapi, hap untuk kota-kota atau kabupaten sekeliling. Yaitu mulai dari Banyuwangi, Lumajang sampai ke Situbondo, itu semuanya nanti akan terkonek.

"Karena orang akan mudah masuk ke sini (Jember). Kita berharap aksesnya akan jadi lebih baik," ungkap Chairul Tanjung.

Sementara Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR mengatakan, "Alhamdulillah sesuai dengan keinginan masyarakat Jember. Akhirnya, cita-cita masyarakat Jember bahwa tol trans jawa ini melewati Jember terpenuhi dan ini berkahnya masyarakat Jember," ujar Faida

Menurut Faida, dengan tol ini berubah haluan menjadi lewat Jember yang semula tidak jadi, akan menguntungkan. Sebab, Jember juga kedepan akan menjadi embarkasi umroh haji. Jadi, tol ini sudah tepat ketika keinginan masyarakat Jember tolnya belok lewat Jember dipenuhi oleh pemerintah pusat.
Pemda Jember menyambut dengan gembira serta menyiapkan segalanya serta berkomitmen untuk mengawal perpindahan alur tol trans Jawa ini masuk ke Jember.

Faida berjanji akan memfasilitasi dengan membantu semaksimal mungkin. Bahkan, kata Faida, pihaknya memang sudah komunikasi. Pemerintah daerah harus berpartisipasi, terutama penyiapan lahan untuk segera diselesaikan supaya segera dibangun.

"Jalurnya sudah disampaikan, bahkan sudah dikomunikasikan bahwa tol trans jawa ini sangat menguntungkan masyarakat Jember," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.