Header Ads

Ojek Pangkalan Jember Segera Memiliki Aplikasi Berbasis Online


SRJ News - Pemerintah Kabupaten Jember akan menggratiskan ojek pangkalan bagi pelajar yang berada di daerah yang sulit transportasi publik.

Kali ini Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Bersama Opal(ojek pangkalan) gelar acara Kongres Ojek yang berlangsung di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Minggu (16/12/2018).

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan, bahwa program tersebut, dilatar belakangi oleh banyaknya daerah yang belum terjamah transportasi publik.baik yang modern maupun tradisional“Mengantisipasi anak-anak putus sekolah karena kesulitan transportasi di daerah-daerah pinggiran,” ujarnya.

Upaya antispasi tersebut, dengan menggandeng kerjasama dengan ojek pangkalan serta angkutan perdesaan dan angkutan perkotaan.

Khusus ojek pagkalan,lanjut Dia Menjelaskan jika mereka akan menjemput pelajar yang memang perlu penjemputan perseorangan."dengan menggunakan kupon gratis yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember."jelasnya.

Oleh karenanya,Beliau mengatakan jika pemerintah Kabupaten Jember sedang menyiapkan aplikasi online untuk ojek pangkalan, agar mereka bisa eksis sesuai kebutuhan jaman."Apalikasi ini diharapkan sudah running pada tahun 2019, tidak ada pembangunan yang sukses, kecuali kebutuhan mendasar masyarakat menjadi perhatian dan Ini adalah kebutuhan yang menyangkut hak asasi manusia,” tandasnya.(yunkz/den).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.