Header Ads

AKIBAT HUJAN LEBAT, SEJUMLAH WILAYAH DI KABUPATEN JEMBER TERENDAM BANJIR




SRJ NEWS - Sejumlah warga mengabadikan kejadian banjir akibat luapan sungai di Dusun Ponjen, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember dengan berswafoto. Mereka seolah tidak takut, walaupun aliran banjir semakin membesar di areal sisi sungai.


Banjir ini mengakibatkan lebih dari 500 rumah terendam air di Desa Kraton, Kencong, dan Paseban, serta lebih dari 300 Ha areal persawahan di Desa Kraton, Kencong, dan Wonorejo, Kecamatan Kencong.

Banjir di Kencong terjadi akibat jebolnya tangkis Sungai Tanggul Kencong yang berada di Desa Kraton, Kencong.

Banjir mengepung Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2018) hingga Minggu (23/12/2018) dini hari. Ada 14 titik di sembilan kecamatan yang terkena banjir.

\"Ketinggiannya bervariasi, antara satu sampai 1,5 meter. Tapi rata-rata surut setelah enam jam,\" kata Kepala Bidang Bencana dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Heru Widagdo.

Sejumlah titik yang sudah terdata adalah Dusun Sumberejo dan Tanjungsari di Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan; Karang Pakem, Krajan Tengah, dan Krajan Kidul di Desa Curah Lele, Kecamatan Balung; Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji;
Dusun Karangsemanding dan Desa Sukorejo serta Petung di Kecamatan Bangsalsari.

Banjir juga menghajar Desa Pakem di Kecamatan Sumbersari Desa Sumberagung dan Yosorati di Kecamatan Sumberbaru; Dusun Curah Lele, Desa Sanenrejo, dan Wonoasri di Kecamatan Tempurejo; Desa Paseban dan Kraton di Kecamatan Kencong; dan Desa Bagorejo di Kecamatan Gumukmas


Sementara itu, Kapolsek Kencong AKP Saidi mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengabadikan gambar.

"Jangan sampai ada di bibir sungai. Berbahaya bagi keselamatan," pesannya. 


Redaksi :SUARA RAKYAT JEMBER
Jurnalis : Ayunk Wayan Bagaskara
Publisher : R.A Jagad Satria

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.