Header Ads

PENYALURAN BANTUAN DARI KOMUNITAS ORANG JEMBER

Pada hari jum'at tgl 14-07-2017, tim #DJOJUJ #rakompadaskoberpeduli menempuh jarak 85Km, menelusuri keberadaan target baksos Pak Ahyat alias Wiyono, beralamat di Sumberdumpyong rt001/rw001 desa Sumberdumpyong kec. Pakem - Bondowoso, dengan maksud menyampaikan amanah berupa dana bantuan sosial dari pesbuker fans Komunitas Orang Jember & Komunitas Orang Jawa Timur

Pak Ahyat tidak ada dirumah. Menurut Ibu Puput (menantu anak angkat P Ahyat), Pak Ahyat sejak awal jelang ramadhan pergi meninggalkan rumah, meski berusaha dihalang-halangi tetap saja bersikeras pergi.
"Saya sudah katakan ke Bapak, bapak ini sudah tua, tinggal dirumah saja, nanti kalo dijalan terjatuh bagaimana? siapa yg mau menolong? Bapak malah jawab; Kalo jatuh ya bangun sendiri.. " Kata ibu puput. Disebelah itu, rumah Pak Ahyat, juga sudah saya perbaiki, dulunya rumah bambu kini sudah tembok meski belum selesai seratus persen, tambahnya.

Masih cerita Bu Puput, Pak Ahyat (72th) memang dikenal keras kepala, beliau menikah dgn istri pertama tidak mempunyai anak, Suami saya Pak Puput adalah anak angkat P Ahyat, istri pertama wafat, hari ke 7 pak Ahyat menikah lagi dgn istri kedua, seorang yg tinggal dirumah pengungsian Sampit jl Pal 9 Pakem, istri kedua ini yang memindahkan tempat mengambil uang pensiunan di kantor pos Kalisat - Jember dengan maksud untuk memudahkan permohonan pinjaman uang Rp 30 juta. 

Seiring berjalannya waktu, istri kedua meninggal dunia, karena kecelakaan dijalan saat bersepeda, Pak Ahyat menikah lagi dengan istri ketiga, tapi keberadaannya tidak diketahui secara pasti, selalu berpindah.
Tim #DJOJUJ #RakompadasKoberPeduli setelah memperhatikan, menimbang, memahami & setuju dengan usulan teman2, akhirnya memutuskan untuk mengalihkan dana bantuan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.