Header Ads

KOMUNITAS PANTI JEMBER (KPJ) TURUT SERTA DALAM LOUNCHING KAMPUNG DURIAN DESA PAKIS

SRJ News - Hari ini Kamis (21/3/19)Komunitas Media Sosial dan Kepemudaan Yakni Komunitas Panti Jember (KPJ) Ikut Andil dalam acara Lounching Kampung Durian di Desa Pakis Kec. Panti. Kab. jember

Kegiatan yang bertajuk Mengenalkan Potensi Desa Ini dibuka langsung Oleh Bupati Jember Dr.Hj Faida MMR beserta Jajaran Forpimda, polres jember, KPH perhutani Jember dan segenap elemen masyarakat Kec. Panti pada Umumnya.


Dalam sambutanya Bupati Jember dr. Faida MMR menyampaikan Potensi yang ada dikabupaten jember sangatlah Luar Biasa salah satunya adalah Kampung Sentra Durian ini yang saya harapkan dapat menjadi wisata edukasi serta pendongkrak ekonomi Masyarakat pedesaan


"Kampung ini menjadi percontohan bagaimana pengelolaan desa di pinggir hutan," ujar Bupati Jember, Faida.
"Saya minta Perhutani juga mengadakan wisata edukasi kepada anak-anak dan masyarakat," sambung dia.


Di Kampung Durian, masyarakat bisa membeli durian dari petani langsung atau juga berwisata petik durian, selain itu juga wisatawan juga bisa mengunjungi wisata air terjun tancak rengganis yang letaknya kurang lebih 3KM dari Kampung Durian.


Hal Senada Juga disampaikan Herawati salah satu anggota Komunitas Panti Jember (KPJ) ia mengatakan bahwa dirinya beserta Komunitasnya Turut Bangga atas dibukanya dan diresmikanya Kampung durian ini "Saya dan Teman Teman KPJ Turut Senang dengan Diresmikanya Kampung Durian Ini, Terima Kasih Pula Saya Ucapakan Kepada Ibu Bupati yang telah Melounching Kampung Durian Desa Pakis ini, Saya dan Teman Teman Berharap Semoga dengan adanya Kampung Durian ini bisa menjadi Wisata Baru dikabupaten Jember Serta sebagai pendongkrak Ekonomi Masyarakat "Terangnya (yunk/den)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.