Header Ads

BUPATI JEMBER SIAP TUNTASKAN IMUNISASI DIFTERI

Bupati Jember Siap Tuntaskan Imunisasi Difteri
Jember -,pemerintah kabupaten jember berkomitmen dengan para guru se - Kabupaten Jember,dari PUAD sampai Sekolah Menengah Atas(SMA) dan pondok pesantren beserta dengan Perguruan tinggi dijember,untuk mentuntaskan difteri di kabupaten jember ini.kamis (22 februari).


Hal ini disampaikan oleh Bupati Jember Faida MMR pada saat dihadapan para guru yang hadir pada Sosialisasi Outbreak Response Immunization(ORI) yg sekitar 4.994 guru di Balai Serba Guna Kaliwates.kamis(22 februari 2018) siang.

Bupati jember Faida MMR saat menjelaskan bahwa imunisasi ini untuk cegah difteri yang mana suatu penyakit yang menular.bahkan bisa mematikan dengan menyerang tonsil,faring,laring dan hidung.

Kepala Dinas Kesehatan Dr.Siti Nurul Qomariyah,M,Kes. Turut juga menyampaikan bahwa imunisasi difteri ini mulai anak umur 1 hingga dengan umur 19 tahun.yg mana pemberian kekebalan tubuh itu ada tiga tahapan.

"Tahap pertama dibulan februari,tahap kedua dibulan juli,untuk tahap ketiga atau terakhir dibulan november 2018".jelasnya Kadinkes Nurul

Bupati jember Faida MMR menjelaskan sasaran ORI dikabupaten sebanyak 680.545 anak.sementara jumlah vaksinator di Puskesmas seperti BIDAN serta Perawat PNS sebanyak 671 orang,sedangakan Vaksinator Non PNS sebanyak 956 orang.tempat tugas mereka di 7.572 pos pelayanan ORI DIFTERI.

"Pelayanan ini,bukan sekedar pelayanan kesehatan imunisasi,tetapi ini persoalan hak anak yg harus diperjuangakan untuk dipenuhi.jangan sampai data anak pun yang tertinggal dalam imunisasi difteri ini.selamatkan anak generasi selanjutnya".pungkasnya bupati Faida MMR*(Yunkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.