Header Ads

TIM SABER PUNGLI LAKUKAN OTT DIDISPENDUKCAPIL JEMBER







SRJ NEWS - Setelah menjalani proses pemeriksaan, akhirnya Tim Saber Pungli menetapkan tersangka hasil OTT di Kantor Dispenduk Capil Jember. Bahkan seorang yang diduga calo, langsung digelandang ke Lapas Jember.
Tak hanya calo yang resmi ditahan. Tim Saber Pungli juga dikabarkan telah menetapkan Kepala Dispenduk Capil Jember, sebagai tersangka. “Tersangka pria yang diduga calo, ditahan di Lapas,” ungkap sumber Indikator Online.
Meski demikian, pihak kepolisian maupun anggota Tim Saber Pungli lainnya, belum ada yang bisa dikonfirmasi. Meski demikian, seperti janji Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Tim Saber akan mengumumkan tersangka di siang ini Jumat (2/11).
Sebelumnya, Bupati Jember dr. Faida, MMR, sudah menegaskan akan menindak tegas jajarannya yang terlibat pungli. “Tersangka, langsung copot,” janjinya
Seperti yang diberitakan media sebelumnya Tim Saber Pungli belum menetapkan seorang pun tersangka soal OTT Dispenduk Capil Jember. Namun sudah ada 20 orang yang diperiksa polisi.
Saat ditanya siapa saja yang dimintai keterangan?, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, menyebut kepala dinas juga ikut diperiksa. Selain itu, juga ada kepala bidang, operator dan warga sipil yang diduga calo. Bahkan juga disebut pengepul percaloan adminduk.
“Statusnya masih jadi saksi. Masih kami periksa lebih lanjut. Nanti hasilnya lebih lanjut kami informasikan,” ujar Kapolres Kusworo, Kamis (1/11).
OTT Tim Saber Pungli sebenarnya sudah sejak lama menerima informasi dari masyarakat. Sekitar 2 bulan. “Informasinya kalau endak pingin ngantri, bisa lewat jalur khusus dan berbayar,” imbuhnya
Modusnya, calo menawarkan warga yang sedang ngantri berhari-hari di Dispenduk Capil, kepada pengepul calo dengan membayar Rp 100 ribu per KTP. “Sementara kami mengamankan barang bukti uang sekitar Rp 10 juta beberapa dokumen kependudukan serta 20 orang yang diperiksa,” ungkap Kapolres Jember

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.